Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang syal Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh ternyata ngebet untuk bela timnas Indonesia. Bahkan mereka sering menyakan kelanjutan proses naturalisasi sudah sampai di tahap mana.

Sebagaimana diketahui, PSSI kini sedang mengurus proses naturalisasi untuk pemain keturunan, khususnya Jordi Amat dan Sandy Walsh. Mereka diharapkan bisa membela skuad Garuda untuk Piala AFF 2022.

Waktu yang sudah mepet membuat banyak pihak menyoroti sejauh mana proses naturalisasi kedua pemain itu. Utusan PSSI, Hamdan Hamedan pun memberikan penjelasan.

Baca Juga:
Ucapan Sang Kekasih usai Anthony Ginting Sabet Gelar Juara Hylo Open 2022

Via akun Instagramnya, ia mengungkapkan sejauh ini proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masih menunggu Kepres yang akan ditandatangani Presiden Jokowi.

"Saat ini kita menunggu bersama ditandatanganinya Kepres terkait mereka oleh Bapak Presiden Jokowi. Beliau adalah seorang pecinta sepakbola dan amat menaruh perhatian terhadap kemajuan sepakbola Indonesia dan Timnas. Hormat dan dukungan saya untuk beliau," ucap Hamdan Hamedan.

"Setelah Kepres, tentunya ada sumpah kewarganegaraan. Lalu mereka bisa punya KTP dan Paspor," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Chou Tien-chen, Mantan Ranking 2 BWF yang Dikalahkan Anthony Ginting di Final Hylo Open 2022

Hamdan Hamedan pun mengatakan bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh juga sudah tak sabar untuk membela timnas Indonesia. Bahkan mereka juga kerap bertanya soal update naturalisasi.

"Di dalam Whatsapp Grup, saya pun dapat merasakan betul bahwa mereka sudah ngebet pol mau membela timnas. Kadang mereka WA atau telepon saya tengah malam menanyakan sudah sampai di mana berkas mereka," jelasnya.

Baca Juga:
5 Penyebab Kekalahan Manchester United atas Aston Villa, Nomor 4 Paling Fatal

Sementara itu, Piala AFF 2022 memang sudah di depan mata. Ajang ini bakal digelar pada Desember 2022 dan pembagian grup telah ditentukan.

Timnas Indonesia berada di grup A bersama Thailan, Filipina, Kamboja, serta pemenang playoff antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Sedangkan di grub B ada Malaysia, Vietnam, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Respons Chou Tien Chen usai Dirugikan dalam Laga Final Hylo Open 2022 Lawan Anthony Ginting

Load More