Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan di podium setelah mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang pada final tunggal putra di turnamen bulu tangkis Singapura Open 2022 di Singapura, Minggu (17/7/2022). ANTARA/Roslan Rahman/AFP/pri.

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil menyabet juara Hylo Open. Sang kekasih Mitzi Abigail lantas memberikan pesan menyentuh.

Anthony Ginting juara di Hylo Open 2022 usai menumbangkan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen di final, Minggu (6/11/2022) waktu Saarbrucken, Jerman.

Lewat skor rubber game 18-21, 21-11, 24-22, Ginting turut membukukan gelar kedua bagi skuad Merah Putih dari ajang BWF Super 300 itu, sekaligus menjadi gelar juara keduanya dalam tahun 2022 setelah Singapore Open, sebagaimana laporan BWF menyebutkan di laman resminya, Senin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Batal Lawan Jepang, TC di Turki Diperpanjang hingga 15 November 2022

Laga final ini juga sempat diwarnai kontroversi wasit. Sebab, Chou Tien Chen dianggap pelanggaran ketika poin kritis 22-22 di set ketiga.

Pebulu tangkis Taiwan itu dianggap salah ketika raketnya menyentuh lantai lapangan saat melakukan pengembalian kepada Ginting. Hal itu menyulut protes keras dari Chou Tien Chen.

Akan tetapi, keputusan umpire telah final dan memberikan poin penentu kemenangan bagi Ginting yang akhirnya menyabet juara Hylo Open 2022.

Baca Juga:
Berhasrat Susul Timnas Indonesia, Pelatih Brunei Darussalam Janjikan Ini di Leg Kedua Playoff Piala AFF 2022

Setelah juara, Ginting juga membuat sang kekasih yang bernama Mitzi Abigail bangga. Nyatanya ia membagikan momen kemenangan di Instagram Stories, Senin (7/11/2022).

Mitzi Abigail pun menyampaikan pesan menyentuh bagi sang kekasih. Ia meminta Ginting agar tidak cepat puas.

"To god be the glory! Selamat Anthony Ginting jangan cepat puas!" tulis Mitzi Abigail di keterangan unggahannya.

Baca Juga:
Puasa Hampir 26 Tahun Lamanya, Brunei Darussalam Berpeluang Bisa Tampil di Piala AFF 2022 dan Susul Timnas Indonesia

Pesan kekasih Anthony Ginting, Mitzi Abigail. (Instagram/mitziabigail)

Adapun Ginting sendiri sangat senang dengan prestasi yang didapatnya. Ia mengungkapkan ini jadi modal baik menatap turnamen-turnamen ke depan.

"Pastinya senang saya bisa menjadi juara di turnamen Hylo Open ini. Semoga dari gelar kedua yang saya raih di sepanjang tahun 2022, setelah memenangi Singapura Open, bisa menambah rasa percaya diri saya untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Dino Drpic, EksTimnas Kroasia yang Dipecat Klub karena Berhubungan Intim di Tengah Lapangan

Load More