Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong marah besar ketika skuadnya hanya bermain imbang melawan Moldova U-20 jilid dua, Jumat (4/11/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 meraih hasil kurang maksimal di laga kedua menghadapi Moldova U-20. Meski mendominasi dan punya banyak peluang, Garuda Nusantara tak mampu mencetak gol.

Hasil imbang itu kemudian membuat Shin Tae-yong ngamuk. Pelatih asal Korea Selatan ini mengumpulkan pemain usai jeda babak pertama.

Baca Juga:
Berkat Faktor Ini, Kapten Brunei Darussalam Yakin Bisa Lolos ke Piala AFF 2022

Tampak ia mengomel ke pemain timnas Indoensia U-20 yang tampil kurang maksimal di babak pertama. Para pemain itu sebagian besar yang diberi kesempatan dalam rotasi.

Sosok yang mendapatkan amukan Shin Tae-yong pertama kali adalah Barnabas Sobor. Ia dipercaya sebagai kapten tim, tapi sayang masih banyak melakukan kesalahan.

"Kalau pakai ban kapten kenapa? kelihatan kaya bintang gitu. Kamu (Barnabas) coba omong, ngapain saja coba di babak pertama?" ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari YouTube PSSI yang tayang Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga:
Timor Leste Tak Diperkuat Gali Freitas di Playoff Piala AFF 2022, Susah Susul Timnas Indonesia?

Winger Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico. (Dok. PSSI)

Barnabas Sobor juga telah mengakui kesalahannya di laga melawan Moldova U-20. Ia berjanji bakal memperbaiki penampilannya.

Setelah itu, para pemain lain juga mendapatkan amukan dari Shun Tae-yong. Pelatih berusia 52 tahun ini menyebut penampilannya anak asuhnya sangat berbeda dibandingkan ketika latihan.

"Apa yang dilakukan di latihan dengan pertandingan beda sekali. Setiap passing ke depan sering kehilangan bola. Mana ada main sepak bola kaya gini," seru Shin Tae-yong,

Baca Juga:
Thailand Umumkan Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Semakin Tertekan?

Sementara itu, sejauh ini timnas Indonesia U-20 tercatat sudah melakukan uji coba sebanyak empat kali. Garuda Nusantara punya performa cukup bagus dengan dua kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga:
Bakal RUPS, 3 Kandidat yang Cocok Jadi Dirut Baru PT LIB

Load More