Arif Budi Setyanto
Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia punya keuntungan sendiri menghadapi Piala AFF 2022. Salah satu rivalnya, Thailand mengalami situasi yang kurang baik.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam serta Timor Leste.

Thailand tentu menjadi lawan terkuat bagi timnas Indonesia. Nyatanya di edisi lalu, Changsuek berhasil mengalahkan skuad Garuda di babak final.

Baca Juga:
3 Kekurangan yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia U-20 pada Laga Uji Coba Kedua Kontra Moldova

Nah, jelang Piala AFF 2022 Thailand dihadapkan oleh situasi buruk. Sang pelatih, Mano Polking kini telah mempersiapkan timnya tapi ada pemain yang terpaksa absen.

Mano Polking disebut sudah mengumumkan 75 daftar nama untuk mempersiapkan Piala AFF 2022. Nah, dari banyaknya nama itu, ada tiga pemain bintang absen.

Ketiganya itu adalah kapten Chanathip Songkrasin serta dua pemain Buriram United, Suphanat Mueanta dan Supachai Chaided.

Baca Juga:
Profil Gerard Pique, Bek Tangguh Barcelona yang Mendadak Pensiun di Usia 35 Tahun

"Kepala timnas Thailand, Mano Polking sudah mengumumkan 75 nama untuk persiapan tim jelang Piala AFF 2022," cuit akun Twitter @theaseanball pada Kamis (3/11/2022).

"Kapten Thailand Chanathip dan dua Buriram United, Suphanat Mueanta dan Supachai Chaided tidak terdaftar," imbuh cuitan tersebut.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Berpeluang Cetak Gol vs Moldova Jilid 2

Piala AFF 2022 sendiri akan digulirkan mulai akhir Desember 2022 mendatang. Dengan situasi Thailand yang kurang baik, timnas Indonesia bakal diuntungkan.

Baca Juga:
Sriwijaya FC Rekomendasikan Eks Presiden Inter Milan Jadi Ketum Baru PSSI

Load More