Arif Budi Setyanto
Timnas Moldova U-20. (dok/fmf)

Bolatimes.com - Pemain Moldova U-20, Iulian Bejan mengatakan bahwa timnas Indonesia U-19 menjadi lawan yang kuat. Ia dan rekan-rekannya pun termotivasi untuk mengalahkan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Moldova dalam persiapannya menyambut Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Laga uji coba ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali di Turki, yang menjadi tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selama ini.

Baca Juga:
Borussia Dortmund Batal ke Indonesia, Tak Jadi Lawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya

Rencananya, laga uji coba pertama akan digelar pada 1 November 2022 waktu setempat dan laga kedua akan digelar pada 4 November 2022 waktu setempat.

Laga uji coba ini sendiri dimaksudkan untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Jelang bentrokan ini, pemain Moldova U-20 yang bernama Iulian Bejan mewaspadai gaya permainan Garuda Nusantara. Ia menyebut Marselino Ferdinan cs adalah lawan kuat.

Baca Juga:
Akun Resmi Manchester United Pajang Foto Rayyanza, Netizen Gemas: MU Tercipung-cipung

Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Turki U-20 dalam laga uji coba (Twitter/PSSI)

"Indonesia adalah lawan yang sangat kuat dengan teknik dan pemain cepat. Kami telah menganalisis lawan dengan baik dan siap untuk pertandingan," ucap Bejan dikutip dari fmf.md pada Selasa (1/11/2022).

"Kami sangat termotivasi, terutama karena kami mewakili Repulik Moldova. Ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi kami membuktikan diri ke pelatih bahwa kami layak dipanggil ke timnas," imbuhnya.

Moldova U-20 sendiri memang memanggil beberapa nama baru. Sebab, sang pelatih bernama Stefan Stoica menyebutkan bahwa ada nama-nama yang tidak dilepas oleh klubnya.

Baca Juga:
Prediksi Pemain Kunci Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Masih Ada Ramos dan Busquets

Sementara itu, pemain Moldova U-20 lainnya, Vicu Bulmaga mengincar dua kemenangan ketika berhadapan dengan timnas Indonesia U-10.

"Saya berharap melalui kerja keras dan dedikasi, kami akan mendapatkan dua hasil posisitf (vs Indonesia). Ini adalah tujuan tim dan untuk menyenangkan para suporter," pungkas Bulmaga.

Baca Juga:
Kisah Pilu Marco van Basten, Stiker Legendaris yang Pensiun Muda Akibat Cedera Engkel

Load More