Husna Rahmayunita
Pemain Borussia Dortmund, Tom Rothe. (AFP)

Bolatimes.com - Klub top Bundesliga Borussia Dortmund mengurungkan niat untuk ke Indonesia. Pertandingan kontra Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pun batal digelar.

Sedianya, Indonesia menjadi salah satu destinasi Borussia Dortmund dalam agenda ASIA TOUR 2022 pada 21 November hingga 1 Desember mendatang.

Namun, Borussia Dortmund memutuskan untuk batal ke Indonesia menyusul aturan pemerintah yang tengah menghentikan seluruh aktivitas sepak bola usai Tragedi Kanjuruhan.

"Jadwal pertandingan di Indonesia tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan stadion sepak bola," tulis Borussia Dortmund dalam laman resminya, Senin (31/10/2022).

Sebagai gantinya, Borussia Dortmund akan menyambangi negara tetangga Indonesia, Malaysia dan menghadapi Johor Darul Ta'zim FC (JDT).

"[Sebagai gantinya] BVB akan bermain melawan Johor Darul Ta'zim di Malaysia pada 28 November."

Sebelum menghadapi JDT, Borussia Dortmund dijadwalkan lebih dulu menghadapi klub Singapura, The Lion City Sailors pada 24 November. Sebagai penutup, mereka akan menghadapi Timnas Vietnam pada 30 November mendatang.

Pemain Borussia Dortmund yang akan mengikuti tur Asia di tengah jeda Piala Dunia 2022 ini akan berisi beberapa pemain senior yang tak mentas di Qatar beserta beberapa pemain dari tim junior.

Borussia Dortmund menjelaska batalnya laga kontra Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tak lantas membuat Borussia Dortmund melupakan Indonesia begitu saja.

Sebagai gantinya, mereka akan menggelar loka karya digital tentang hubungan penggemar dan budaya yang bakal dihadiri legenda Borussia Dortmund serta pemain akademi mereka.

"Serta proyek bersama dengan Bundesliga yang kini sedang dikerjakan," terang Die Roten.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More