Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa. Perkembangan para pemain Garuda Nusantara disorot oleh media Vietnam.

Seperti yang diketahui, sejak pertengahan Oktober Shin Tae-yong sudah menggembleng anak asuhnya di Turki. Bukan hanya itu, ada juga laga uji coba yang dilakoni.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Cakallikli Spor, meski setelah itu kalah tipis dari Turki U-20. Skuad Garuda juga akan menjalani laga uji coba melawan Moldova U-20 sebanyak dua kali.

Baca Juga:
Luis Milla Pamer Momen Bareng Sang Putri sebelum Balik ke Indonesia, Netizen: Bawa ke Bandung Coach

Sebelum pertandingan itu, Robi Darwis mengatakan bahwa pemain timnas Indonesia U-19 sudah siap karena mendapatkan bekal penting dari Shin Tae-yong dalam TC yang berlangsung intens.

Robi Darwis pun mengungkapkan efek positif TC yang diasuh langsung oleh Shin Tae-yong. Ia mengatakan telah semakin kuat baik dari segi fisik dan mental.

"Alhamdulilah perkembangan luar biasa dari TC Jakarta hingga di Turki dari segi fisik serta mental jauh lebih berkembang baik dari sebelumnya," ucap Robi Darwis

Baca Juga:
Keisuke Honda Bertekad Sumbangkan Gelar untuk Kamboja, Jabatannya Jadi Taruhan

Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis katakan ada perkmebangan luar biasa karena TC. (YouTube/PSSI TV)

Pernyataan Robi Darwis ini disorot oleh media Vietnam. Mereka terkesan dengan agenda Garuda Nusantara yang digembleng sebelum dua turnamen bergengsi di tahun mendatang.

"Tim Indonesia fokus pada latihan tur Eropa jelang Piala Asia U-20 tahun depan. Anak asuh Shin Tae-yong dalam kondisi terbaik selama perjalanan latihan," tulis laporan The Thao247 disadur pada Selasa (1/11/2022).

"Pemain ini (Robi Darwis) mengatakan seluruh tim telah melakukan penigkatan yang signifikan selama latihan. Ia meyakini performa tim Indonesia akan lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Batal Lawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Borussia Dortmund Pilih Klub Jordi Amat

Adapun timnas Indonesia U-19 hari ini, Selasa (1/11/2022) dijadwalkan bertanding melawn Moldova U-20 dalam laga uji coba yang digelar di Antalya, Turki.

Menurut rencana, pertandingan Timnas Indonesia U-19 v Moldova akan digelar dua kali yakni pada Selasa (1/11) dan Jumat (4/11).

Laga lawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga bagi pasukan Shin Tae-yong selama mengikuti TC di Turki sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Cedera Belum Sembuh, Pupus Sudah Asa Paul Pogba Tampil di Piala Dunia 2022

Load More