Rauhanda Riyantama
Pemain Borussia Dortmund, Tom Rothe. (Twitter/@BVBExpress)

Bolatimes.com - Borussia Dortmund resmi batal melawan dua klub Indonesia, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di jeda Piala Dunia 2022 akibat tragedi Kanjuruhan. Sebagai gantinya, mereka pilih klub Jordi Amat, yakni Johor Darul Takzim.

Sedianya, Indonesia menjadi salah satu destinasi Borussia Dortmund dalam agenda ASIA TOUR 2022 pada 21 November hingga 1 Desember mendatang.

Namun, Borussia Dortmund memutuskan untuk batal ke Indonesia menyusul aturan pemerintah yang tengah menghentikan seluruh aktivitas sepak bola usai Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:
Cedera Belum Sembuh, Pupus Sudah Asa Paul Pogba Tampil di Piala Dunia 2022

"Jadwal pertandingan di Indonesia tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan stadion sepak bola," tulis Borussia Dortmund dalam laman resminya, Senin (31/10/2022).

Sebagai gantinya, Borussia Dortmund akan menyambangi negara tetangga Indonesia, Malaysia dan menghadapi Johor Darul Takzim (JDT). Di mana klub tersebut diperkuat calon pemain naturalisasi Jordi Amat.

"[Sebagai gantinya] BVB akan bermain melawan Johor Darul Ta'zim di Malaysia pada 28 November."

Baca Juga:
Borussia Dortmund Batal ke Indonesia, Tak Jadi Lawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya

Sebelum menghadapi JDT, Borussia Dortmund dijadwalkan lebih dulu menghadapi klub Singapura, The Lion City Sailors pada 24 November. Sebagai penutup, mereka akan menghadapi Timnas Vietnam pada 30 November mendatang.

Pemain Borussia Dortmund yang akan mengikuti tur Asia di tengah jeda Piala Dunia 2022 ini akan berisi beberapa pemain senior yang tak mentas di Qatar beserta beberapa pemain dari tim junior.

Borussia Dortmund menjelaskan batalnya laga kontra Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tak lantas membuat Borussia Dortmund melupakan Indonesia begitu saja.

Baca Juga:
Soroti Pernyataan PSSI, Media Vietnam Ngarep Shin Tae-yong Latih Golden Star Warriors

Sebagai gantinya, mereka akan menggelar loka karya digital tentang hubungan penggemar dan budaya yang bakal dihadiri legenda Borussia Dortmund serta pemain akademi mereka.

Load More