Rauhanda Riyantama
Aksi Paul Pogba saat tur pramusim bersama Juventus. (Instagram/paulpogba)

Bolatimes.com - Paul Pogba dipastikan absen bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Gara-garanya, cedera lutut gelandang Juventus itu belum sembuh setelah menjalani operasi.

Tercatat Paul Pogba belum bermain untuk Juventus sejak kembali ke Serie A musim panas ini akibat cedera lutut yang membekapnya sejak Juli 2022.

Dia mengalami cedera ketika berlatih bersama rekan-rekannya dalam tur pramusim Juventus di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Borussia Dortmund Batal ke Indonesia, Tak Jadi Lawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya

Awalnya, eks Manchester United itu enggan menjalani operasi demi tidak absen terlalu lama agar bisa membela Juventus dan pergi ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, pada September 2022, Paul Pogba berubah pikiran. Dia memutuskan naik meja operasi agar cedera lututnya bisa benar-benar pulih kendati terancam absen di Piala Dunia 2022.

Awalnya, ada harapan bahwa Paul Pogba bisa pulih tepat waktu sebelum Piala Dunia 2022 bergulir akhir November ini, sebelum kabar dari agennya memutus harapan tersebut.

Baca Juga:
Soroti Pernyataan PSSI, Media Vietnam Ngarep Shin Tae-yong Latih Golden Star Warriors

Melansir BBC, Selasa (1/11/2022), agen Pogba, Rafaela Pimenta memastikan kliennya tak akan pulih tepat waktu dan terpaksa absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Setelah tinjauan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, sangat menyakitkan untuk memberi tahu Paul Pogba masih membutuhkan waktu pemulihan dari operasinya," kata Rafaela Pimenta.

"Untuk alasan ini, Paul tidak akan bisa bergabung dengan skuad Juventus sebelum jeda Piala Dunia atau tim nasional Prancis di Qatar,'' tandasnya.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20 Hari Ini

Paul Pogba, yang penampilan terakhirnya untuk Prancis datang dalam kemenangan persahabatan 5-0 atas Afrika Selatan pada Maret lalu dikabarkan media Italia mengalami cedera paha. Hal itu membuat proses pemulihan pasca operasi cedera lutut semakin lambat.

Load More