Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi belum lama ini mengatakan tidak akan mengganggu keputusan Shin Tae-yong soal masa depannya di timnas Indonesia. Hal itu membuat media Vietnam ngarep atau berharap juru taktik asal Korea Selatan ini bisa menangani timnas mereka.

Vietnam akhirnya berpisah dengan Park Hang-seo yang akan habis kontrak pada Januari 2023 mendatang. Artinya turnamen terakhirnya bersama Golden Star Warriors adalah Piala AFF 2022.

Seiring kursi kepelatihan Vietnam akan kosong ditinggal Park Hang-seo, banyak spekulasi terkait penggantinya. Salah satu nama yang muncul adalah Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Akun Resmi Manchester United Pajang Foto Rayyanza, Netizen Gemas: MU Tercipung-cipung

Rumor Shin Tae-yong semakin santer ke Vietnam usai pernyataannya pasca tragedi Kanjuruhan. Pelatih berusia 52 tahun ini mengatakan ingin mundur jika Mochamad Iriawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketum PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan tidak tahu menahu soal rumor Shin Tae-yong bisa pindah ke Vietnam. Lebih lanjut, ia menegaskan menyerahkan semua keputusan terhadap sang pelatih.

"Kami belum tahu itu. Tapi kami membiarkan Shin Tae-yong membuat keputusan sendiri tentang masa depannya. Kami tidak akan mengganggu pilihannya," ucap Yunus Nusi.

Baca Juga:
Jordi Amat Starter, Bantu JDT Mulus ke Perempat Final Piala Malaysia

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo(Soha.vn)

Pernyataan itu kemudian disorot oleh media Vietnam. Mereka ternyata masih mengharapkan Shin Tae-yong bisa menangani Golden Star Warriors.

"PSSI menyatakan telah 'membuka jalan' bagi pelatih Shin Tae-yong untuk memimin Vietnam?" tulis laporan The Thao247 disadur pada Selasa (1/11/2022).

"Langkah PSSI ingin menyerah dan membuka jalan bagi Shin Tae-yong untuk melatih Vietnam dalam waktu dekat. Hal ini menjadi kerugian bagi Indonesia karena selain Piala AFF, sepak bola mereka punya agenda banyak di tahun 2023 baik junior hingga senior," imbuh laporan itu.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Lionel Messi Segera Balik ke Barcelona pada Januari 2023

Meski demikian, sejauh ini tidak ada tanda-tanda Shin Tae-yong ingin meninggalkan posisinya di timnas Indonesia. Apalagi kontraknya juga masih terikat hingga akhir 2023.

Bahkan Shin Tae-yong kini sedang fokus bersama timnas Indonesia U-19 yang menjalani TC di Eropa sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Luis Milla Tak Hadir dalam Latihan Persib Bandung, Terungkap Begini Alasannya

Load More