Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mengatakan dirinya bisa untuk membela skuad Garuda di ajang Piala AFF 2022 mendatang, meski tidak masuk kalender resmi FIFA.

Piala AFF 2022 akan dilaksanakan pada Desember 2022 mendatang. Banyak pertanyaan apakan timnas Indonesia bisa diperkuat para pemain terbaiknya yang berkompetisi di luar negeri.

Kini salah satu pemain yang dimiliki timnas Indonesia, Elkan Baggott mengakui bahwa dirinya bisa untuk membela tim Merah Putih. Ia akan memenuhi panggilan dari Shin Tae-yong karena jadwal di klub, Gillingham FC akan longgar.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan dan Napoli Pesta Gol, Juventus Susah Payah Raih Kemenangan

Jadwal Gillingham FC sendiri akan longgar karena adanya Piala Dunia 2022. Nah, untuk mengisi kelonggaran itu, maka Elkan Baggott memilih untuk pulang kampung dan membela skuad Garuda.

"Saya akan mewakili negara saya (Indonesia) dan untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana serta kembali ke sini membawa energi baru," ucap Elkan Baggott dikutip dari situs resmi Gillingham FC pada Minggu (30/10/2022).

Elkan Baggott melakukan selebrasi mencetak gol (Instagram/elkanbaggott)

Gillingham FC sendiri merupakan klub yang meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town. Dalam periode ini, bek berusia 20 tahun itu berhasrat untuk bisa menstabilkan performanya demi banyak mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Rebut Puncak Klasemen, Atletico Madrid Tumbang dari Tim Zona Degradasi

Tujuan Baggott mendapatkan banyak menit bermain itu salah satunya adalah agar ia mampu memberikan dampak positif bagi timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

"Saya ingin tampil sebanyak mungkin di musim ini bersama Gillingham. Fokus saya untuk Piala Asia. Saya akan melakukan tahap demi tahap. Piala Asia adalah salah satu fokus dan saya berusaha maksimal musim ini," imbuhnya.

Dengan pernyataan Elkan Baggott ini, tentu timnas Indonesia mendapatkan kabar baik. Sebab, tim Merah Putih memang membutuhkan jasanya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Tumbang di Anfield, Chelsea Dihajar Mantan Klub Sang Pelatih Brighton

Apalagi timnas Indonesia mengincar trofi juara untuk pertama kalinya di Piala AFF 2022. Elkan Baggott akan memberi bantuan agar pertahanan skuad Garuda semakin rapat.

Bukan hanya itu, bek berpostur 1,94 meter ini juga bisa mengancam gawang. Nyatanya di Gillingham FC, ia sudah mencetak dua gol dari skema mati.

Adapun di Piala AFF 2022, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Baca Juga:
Profil Gilang Widya Pramana, Pengusaha Kaya Raya yang Resmi Mundur dari Jabatan Presiden Arema FC

Load More