Gagah Radhitya Widiaseno
Pesepak bola Indonesia U19 Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Sittha Boonlha (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Alfriyanto Nico menyebut para punggawa Timnas Indonesia U-19 fokus pada latihan taktik jelang uji coba melawan Moldova awal November 2022.

Timnas Indonesia U-19 kini mulai 'move on' dari kekalahan dari Timnas Turki U-20. Kini, mereka fokus berlatih kembali untuk bisa tampil maksimal melawan Moldova pada laga uji coba berikutnya.

Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico membeberkan bahwa saat ini timnas tengah fokus memperbanyak latihan taktik. Tentu saja ini dilakukan karena Timnas Indonesia U-19 sudah mulai fokus pada uji coba.

Baca Juga:
Mengalah Percepat Gelar KLB PSSI, Mochamad Iriawan Ungkap Satu Permohonan

“Adaptasi di Turki berjalan lancar. Kami di sini meenjalani latihan taktik dan penguatan fisik,” ujar Alfriyanto Nico dilansir dari laman resmi Persija.

“Sebelumnya saat di Jakarta kami sudah lebih dulu fokus latihan ke fisik,” ucap pemain berusia 19 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Turki U-20 dalam laga uji coba (Twitter/PSSI)

Nico berharap kepada para punggawa Timnas Indonesia untuk bisa mengurangi kesalahan sepele. Hal ini agar Timnas Indonesia U-19 bisa tampil maksimal dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga:
Breaking News! PSSI Resmi Akan Percepat KLB, Iwan Bule Segera Lengser?

Beberapa waktu lalu, pelatih Shin Tae-yong membeberkan kelemahan Timnas Indonesia U-19 saat ini. Terutama pada laga uji coba melawan Turki U-20 beberapa waktu silam.

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (27/10/2022).

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan melanjutkan laga uji coba melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4 November mendatang.

Baca Juga:
French Open 2022: Semua Gugur, Rehan/Lisa Satu-satunya Wakil Indonesia yang Lolos Semifinal

Load More