Irwan Febri Rialdi
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar kejutan datang dari PSSI. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengatakan bahwa akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) yang seharusnya dihelat pada tahun depan.

Iwan Bule membuat keputusan itu setelah rapat dengan 12 anggota Exco PSSI di kantor PSSI yang berada di Jakarta pada Jumat (28/10/2022). Rapat dilakukan selama lebih dari tiga jam.

Sebenarnya, KLB sendiri bisa dilakukan apabila ada 2/3 voters yang meminta. Namun, demi menghindari perpecahan anggota, PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB.

KLB ini juga merupakan bentuk tunduk PSSI terhadap keputusan investigasi TGIPF, yang sebelumnya memang meminta PSSI untuk menggelar KLB demi membentuk kepengurusan baru yang lebih profesional.

Setelah menurut melakukan KLB, Iwan Bule memiliki satu permohonan. Ia berharap para pemangku kepentingan bisa membantu agar kompetisi di Tanah Air, yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 bisa diputar kembali.

Sebagai informasi, Liga 1 dan Liga 2 2022 sudah berjalan, tetapi kini terhenti sementara usai terjadi Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

“Kami berhadap keputusan ini bisa menjadi pertimbangan bagi pemangku kepentingan kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang selama ini menjadi nafas dan marwah sepak bola di Tanah Air,” kata Iwan Bule.

Kini, KLB akan digelar. Meski begitu, ini bukan akhir bagi Iwan Bule. Ia bisa saja kembali memimpin PSSI apabila mencalonkan diri dan dipilih oleh para voters saat menggelar pemilihan.

Load More