Arif Budi Setyanto
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Piala AFF 2022 memang masih akan diadakan akhir Desember 2022. Shin Tae-yong juga belum mempersiapkan tim senior karena fokus bersama U-19.

Akan tetapi, kini Shin Tae-yong mendapatkan kabar baik. Pasalnya ia bisa memanggil lagi Irfan Jaya yang sedang menjalani penyembuhan cedera.

Sebelumnya Irfan Jaya mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula. Cedera itu didapatkan ketika ia membela Bali United melawan Persebaya Surabaya 2 September lalu.

Baca Juga:
Atletico Madrid Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Begini Komentar Diego Simeone

Kini setelah tujuh pekan absen karena cedera, Irfan Jaya sudah menunjukkan perkembangan positif. Ia pun sudah berhasrat kembali latihan lagi.

"Alhamdulilah sejauh ini perkembangan penyembuhan cedera saya sudah membaik. Semoga dalam minggu ini bisa latihan ringan dulu untuk menjaga kondisi saya," ucap Irfan Jaya dikutip dari situs resmi Bali United pada Kamis (27/10/2022).

Rizky Ridho minta maaf kepada Irfan Jaya. (Instagram)

Di sisi lain, dokter tim menuturkan bahwa kondisi Irfan Jaya memang sudah membaik. Dari hasil pemindian, cedera tulang yang retak sebelumnya sudah menyatu lagi.

Baca Juga:
Statistik Impresif Napoli, Jadi Tim Paling Subur di Liga Champions 2022/2023

"Irja saat ini sudah masuk minggu ketujuh, perkembangannya positif dan kemarin kami sudah melakukan rontgen ulang hasilnya tulang sudah mulai menyatu. Kondisi baik dan sudah bisa berjalan seperti biasa secara perlahan," kata dokter tim Bali United.

Irfan Jaya pun akan menjalani program latihan untuk adaptasi. Ia ditargetkan bakal bergabung latihan bersama tim di pertengahan Desember.

Ini artinya Irfan Jaya bisa pulih ketika timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2022. Tinggal menunggu keputusan Shin Tae-yong apa akan memanggilnya ke tim Merah Putih.

Baca Juga:
Napoli Tim Paling Garang di Liga Champions, Real Madrid Tak Mampu Menandingi

Sebelumnya Irfan Jaya memang tampil impresif di Piala AFF 2020 lalu. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat mencetak tiga gol serta membantu timnas Indonesia meraih runner up.

Load More