Rauhanda Riyantama
Aksi Antoine Griezmann saat Atletico Madrid ditahan imbang Bayer Leverkusen 2-2 dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Atletico Madrid gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023 secara menyakitkan, dan juga belum tentu lolos ke Lig Europa. Pelatih Diego Simeone pun tak segan untuk mengkritik pasukannya.

Atletico dipastikan tersingkir di fase grup Liga Champions musim ini usai ditahan seri tamunya dari Jerman, Bayer Leverkusen dengan skor 2-2 pada laga matchday 5 Grup B di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (27/10/2022)  WIB.

Atletico tertahan di posisi ketiga klasemen Grup B usai baru meraup 5 poin dari lima laga, terpaut empat poin dari Porto di urutan kedua.

Baca Juga:
Statistik Impresif Napoli, Jadi Tim Paling Subur di Liga Champions 2022/2023

Sementara itu, Leverkusen yang menjadi juru kunci, hanya berselisih satu angka dengan Atletico dan akan coba untuk mencuri tiket buangan ke Liga Europa pada matchday terakhir nanti.

Simeone sendiri mengeluhkan penyelesaian akhir Los Colchoneros --julukan Atletico-- setelah gagal menaklukkan Leverkusen di laga dini hari tadi.

Dua gol Atletico sendiri memang hadir dari dari para gelandang yakni Yannick Carrasco pada menit ke-22 dan Rodrigo De Paul (50'), setelah tim tuan rumah sempat tertinggal dua kali dari Leverkusen.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Babak 16 Besar French Open 2022

Sementara barisan penyerang Atletico macam Antoine Grizmann, Alvaro Morata dan Angel Correa, hingga Joao Felix dan Matheus Cunha yang turun dari bangku cadangan, tampil melempem.

Tak hanya di laga lawan Leverkusen, menurut Simeone timnya tampil majal secara keseluruhan di Liga Champions musim ini. Dari lima laga di fase grup, Atletico cuma mencetak 4 gol dan baru sekali menang.

"Kami tumpul, melawan Leverkusen malam ini dan juga secara keseluruhan di Liga Champions musim ini. Jika ditelisik secara mendalam, kami memang pantas tersingkir (di fase grup UCL musim ini)," tutur Simeone seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis.

Baca Juga:
Napoli Tim Paling Garang di Liga Champions, Real Madrid Tak Mampu Menandingi

"Kegagalan ini menggambarkan permainan kami di kompetisi ini. Semuanya adalah kesulitan yang signifikan, dalam beberapa laga kami tidak meraih poin, kami punya kans mencetak lebih banyak gol jika lebih efektif," sambung pelatih asal Argentina berjuluk El Cholo itu.

"Kami tidak mencari-cari alasan, tapi kami tidak melakukan banyak hal. Jika tidak kejam dalam urusan cetak gol, Anda akan kesulitan di kompetisi dengan level setinggi ini (Liga Champions)," tandas Simeone.

Di matchday pamungkas Grup B nanti, Atletico Madrid akan tandang ke markas Porto, sementara Leverkusen bakal main kandang menjamu Club Brugge.

Baca Juga:
Sapu Bersih Kemenangan, Napoli Catatkan Rekor di Fase Grup Liga Champions 2022/2023

Load More