Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-119 vs Turki U-20 di laga uji coba. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Turki U-20 dalam laga uji coba pada Rabu (26/10/2022) malam WIB di Stadion Manavgat Ataturk.

Kekelahan anak asuh Shin Tae-yong ini juga dibahas media Turki. Mereka menyoroti performa timnasnya yang sukses menang di laga uji coba.

"Timnas mengalahkan Indonesia 2-1 dalam laga persahabatan. Timnas yang memasuki European Championship Elite Tour di Manavgat melakoni laga menghadapi Indonesia," tulis laporan Tumspor disadur pada Kamis (27/10/2022).

Baca Juga:
Pertama Sejak Musim 2003/2004, Real Madrid Jadi Satu-satunya Wakil Spanyol di Babak 16 Besar Liga Champions

Adapun pertandingan itu berlangsung sengit. Sayangnya timnas Indonesia U-19 kebobolan gol lewat sepakan pemain Turki U-20, Ayberk Kaygsz.

Armada Shin Tae-yong bukan tanpa peluang karena sesekali ajuga membahayakan gawang Turki. Seperti pada menit ke-21 di mana aksi dari Marselino Ferdinan masih bisa digagalkan bek lawan.

Berbagai upaya dilakukan Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong buat menyamakan kedudukan. Namun, hingga half-time tak ada gol yang tercipta.

Baca Juga:
Barcelona Terdepak dari Liga Champions, Xavi Hernandez: Masih Banyak Trofi yang Mesti Direbut

Bukannya menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia U-19 malah kebobolan. Gawang Tim Merah Putih kemasukan bola pada menit ke-78 sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk Turki.

Timnas Indonesia U-19 terus berupaya mencetak gol agar bisa mengecilkan ketertinggalan. Akhirnya, upaya mereka berhasil pada menit ke-90+1 setelah Dony Tri Pamungkas mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan yang dimainkan di Stadion Manavgat Ataturk dimenangkan tim bintang bulan sabit dengan skor 2-1 yang dicetak Ayberk Kaygszdan dan Semih Klcsoy. Gol Indonesia dicetak menit 90+2 oleh Dony Tri pamungkas," imbuh laporan itu.

Baca Juga:
Bayern Munchen Permalukan Barcelona di Liga Champions, Julian Nagelsmann Cetak Rekor Apik

Sementara itu, usai kekalahan ini timnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan. Ada juga laga uji coba lagi menghadapi Moldova U-20 yang rencananya digelar pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Load More