Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Persija EPA, Dony Tri Pamungkas dipanggil Timnas Indonesia U-19 (Persija)

Bolatimes.com - Dony Tri Pamungkas mengaku kecewa meski cetak gol saat Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Turki U-20 dalam laga uji coba. Skuad Garuda Nusantara harus mengakui kekalahan dengan skor 1-2 saat menjamu Turki U-20.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Manaygat Ataturk, Rabu (26/10/2022), Timnas Indonesia U-19 mampu memberikan perlawanan sengit di awal laga. Bahkan skuad asuhan Shin Tae-yong ini turun dengan komposisi terbaik.

Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, hingga Ronaldo Kwateh langsung turun sebagai starter. Tetapi gawang Timnas Indonesia U-19 kebobolan terlebih dahul melalui sepakan pemain Turki, Kaygisiz pada menit ke-16.

Baca Juga:
Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20: Garuda Nusantara Tumbang 1-2

Mereka mencoba membalas ketertinggalan gol. Usaha Marselino Ferdinan di menit ke-21 berhasil dimentahkan oleh bek lawan.

Garuda Nusantara harus rela kembali dibobol pada menit ke-78. Skor pun berubah menjadi 2-0. Tetapi Timas Indonesia U-19 berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Wajib Waspada, Uzbekistan Gelar TC Jangka Panjang Jelang Piala Asia U-20 2023

Seusai pertandingan kontra Timnas Turki U-20, Dony Tri Pamungkas mengaku sangat kecewa tidak bisa melanjutkan tren positif. Namun, dirinya bertekad akan memberikan penampilan di laga-laga selanjutnya.

Pemain asal Boyolali tersebut bisa unjuk kualitas dalam laga itu. Lantaran, dia berhasil mencetak satu gol meski timnya akhirnya tetap kalah.

"Mungkin dari hasil mengecewakan. Akan tetapi, kami sudah berusaha," ucap Dony dalam laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Profil Timnas Irak U-20, Tim Bertabur Prestasi Lawan Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Ia pun mengungkapkan kesalahan para pemain Timnas Indonesia U-19 termasuk dirinya.

"Kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi ke depan. Komunikasi di lapangan kami akan perbaiki lagi agar kami bermain lebih oke dan kompak," katanya.

Pertandingan melawan Turki U-20 menjadi laga kedua dalam TC Eropa. Sebelumnya, Garuda Nusantara mampu meraih kemenangan atas klub Turki, Cakallikli Spor dengan skor 2-1.

Video yang mungkin Anda sukai: 

Load More