Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-119 vs Turki U-20 di laga uji coba. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dipecundangi Turki U-20 dalam laga uji coba, Rabu (26/10/2022) malam WIB. Skuad Garuda Nusantara kalah 1-2.

Pada laga yang digelar di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Hasil pantauan melalui Twitter PSSI, duel Timnas Indonesia U-19 vs Turki berlangsung cukup sengit. Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, hingga Ronaldo Kwateh langsung turun sebagai starter.

Timnas Indonesia U-19 kebobolan pada menit ke-16 lewat sepakan setelah pemain Turki Kaygisiz.

Armada Shin Tae-yong bukan tanpa peluang karena sesekali ajuga membahayakan gawang Turki. Seperti pada menit ke-21 di mana aksi dari Marselino Ferdinan masih bisa digagalkan bek lawan.

Berbagai upaya dilakukan Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong buat menyamakan kedudukan. Namun, hingga half-time tak ada gol yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Shin Tae-yong membuat beberapa perubahan. Ginanjar Wahyu dan Kakang Rudianto ditarik keluar oleh juru formasi asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 terus berupaya mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, terasa sulit karena Turki juga memberikan perlawan cukup keras.

Sampai dengan menit ke-70 masih belum ada gol tercipta. Turki masih unggul atas Timnas Indonesia U-19.

Bukannya menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia U-19 malah kebobolan. Gawang Tim Merah Putih kemasukan bola pada menit ke-78 sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk Turki.

Timnas Indonesia U-19 terus berupaya mencetak gol agar bisa mengecilkan ketertinggalan. Akhirnya, upaya mereka berhasil pada menit ke-90+1 setelah Dony Tri Pamungkas mencatatkan namanya di papan skor.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit, Timnas U-19 gagal menyamakan skor.

Adapun Turki jadi lawan kedua Timnas Indonesia U-19 sejak TC di Eropa. Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara berhasil mengalahkan tim muda klub lokal Turki, Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin (24/10).

Load More