Arif Budi Setyanto
Potret aksi Ricky Kambuaya saat Timnas Indonesia melawan Curacao di laga kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung sekaligus timnas Indonesia dirumorkan telah dilirik oleh klub Malaysia, Terengganu FC. Akankah transfer itu terwujud?

Melansir dari media Malaysia makanbola.com pada Rabu (26/10/2022), rumor Ricky Kambuaya diminati oleh Terengganu FC ini mencuat usai cuitan pemerhati sepak bola, Piang Shankly via Twitter.

Ia menyebutkan bahwa Terengganu berminat mendatangkan Ricky Kambuaya sebagai salah satu pemain impor. Besar kemungkinan ia bakal menggantikan sosok Manny Ott.

Baca Juga:
Klub Arab Saudi Iming-imingi Cristiano Ronaldo Gaji Rp2 Triliun, tapi Ditolak

Belum ada kabar resmi terkait transfer Ricky Kambuaya ke klub Malaysia. Apalagi, pemain asal Sorong ini masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga akhir musim 2023/2024.

Meski begitu, bisa saja Ricky Kambuaya bakal hengkang dan berkarier di luar negeri. Sebab, ia pernah menyatakan minatnya untuk abroad jika ada kesempatan.

Baca Juga:
Kisah 'Guru Olahraga' SMA yang Dilantik jadi Pelatih Klub Jepang, Pengabdian 28 Tahun Berbuah Hasil

"Kalau ada peluang, mungkin pelatih Shin mau membawa saya ke luar negeri, saya tidak menolak. Itu baik untuk karier," kata Ricky.

Sementara itu, nama Ricky Kambuaya mencuat ke publik setelah ia tampil baik bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Ia menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah.

Sejak itu, nama Ricky Kambuaya semakin dikenal. Ia pun sempat pindah klub dari Persebaya Surabaya ke Persib Bandung.

Baca Juga:
Termasuk Juventus, Berikut Daftar Tim yang Gagal ke 16 Besar Liga Champions 2022/2023

Load More