Husna Rahmayunita
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19, Ivar Jenner. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Ivar Jenner mengaku ikut memantau sepak bola Indonesia sebelum akhirnya masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia.

Ivar Jenner mengatakan dirinya beberapa kali melihat pertandingan sepak bola di Indonesia baik klub maupun Timnas Indonesia.

"Aku ngikutin (sepak bola Indonesia). Agenku Fardi Bachdim, dia punya adik Irfan Bachdi yang bermain di Inonesia dan aku juga mengikuti dia di Instagram dan tentu mengikuti akun-akun (bola) Indonesia. Jadi akut tentu pernah lihat sepak bola Indonesia," ujarnya dilongok dari video kanal YouTube Yussa Nugraha.

Saat disinggung mengenai pertandingan klub yang sering ditonton. Ia menyebut satu nama tim.

"(Aku nonton) Bali United, kadang aku lihat mereka atau Timnas Indonesia U-19 kadang aku juga lihat," imbuhnya.

Pemain FC Utrecht itu menyebut sepak bola Indonesia lebih keras dibandingkan Belanda seperti omongan yang disampaikan oleh Bagus Kahfi kepadanya.

"Permainannya lebih agresif daripada Belanda. Aku juga bertemu dan berbicara Bagus Kahfi. Dia ke rumahku saat di Belanda dan waktu itu aku tanya ke dia apa perbedaan permainan sepak bola Indonesia dan Belanda dan dia bilang di Indonesia permainannya lebih berbahaya,"

"Di sana lebih keras tapi fasilitas di Belanda lebih bagus. Di Indonesia pemain-pemain ingin selalu bekerja keras," kata pemain berusia 18 tahun itu.

Diketahui, Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Indonesia untuk memulai proses naturalisasi. Kedua pemain keturunan Belanda-Indonesia itu diproyeksi bisa membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Load More