Rauhanda Riyantama
Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol saat Liverpool taklukkan West Ham United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Kecepatan lari merupakan salah satu modal penting pesepak bola, khususnya mereka yang berkarier di kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Premier League setidaknya memiliki lima pemain dengan kecepatan berlari di atas rata, kemampuan mumpuni pesepak bola Eropa.

Kecepatan berlari menjadi modal penting pemain, tak hanya untuk mencetak gol tetapi sebagai senjata andalan pendobrak lini bertahan tim lawan.

Baca Juga:
Vietnam Ingin Reuni dengan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Salah satu prasyarat menjadi sepak bola yang efektif dalam permainan adalah kecepatan berlari, lantas siapa saja pemain Liga Inggris yang memilikinya?

Berikut lima pemain Premier League yang memiliki kecepatan berlari tercepat di kasta teratas kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

1. Mahmoud Trezeguet

Baca Juga:
Profil Maaike Ira Puspita, Adik Ipar Iwan Bule Kandidat Wakil Presiden AFF

Mahmoud Trezeguet saat bermain di Aston Villa. (AFP)

Pemain asal Mesir yang pernah bermain untuk Aston Villa ini pernah mencatat kecepatan berlari tertinggi pada 2019 silam dengan 37,594 km/jam.

Trezeguet saat ini bermain untuk klub Turki, Trabzonspor pernah memainkan 56 pertandingan di Premier League selama tiga musim beruntun sejak 2019.

2. Aaron Wan-Bissaka

Baca Juga:
Terancam Gagal, Begini Hitung-hitungan Peluang Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Wan-Bissaka merupakan pemain keempat tercepat yang tercatat di sejarah Premier League, pemain Manchester United ini memiliki kecepatan tertinggi 37,594 km/jam.

Hijrah dari Crystal Palace ke Man United pada 2019, pemain berusia 24 tahun ini ternyata belum pernah membuat debut untuk timnas Inggris.

3. Adama Traore

Baca Juga:
Perebutkan Tiket Piala AFF 2022, Brunei Darussalam Diuntungkan Jelang Hadapi Timor Leste

Winger Wolves, Adama Traore. (Lindsey Parnaby/AFP).

Saat bermain untuk Wolverhampton Wanderers, Adama Traore pernah menorehkan catatan kecepatan tertinggi dengan 37,787 km/jam.

Impresifnya permainan Adama Traore di Wolves yang ditopang dengan kecepatan tingginya, sang pemain pada akhirnya kembali ke klub masa lalunya, Barcelona.

4. Kyle Walker

Performanya mencuri perhatian sejak masih bermain untuk Tottenham Hotspur, hingga Kyle Walker membuat Manchester City tertarik merekrutnya.

Walker yang berposisi sebagai full-back kanan pernah mencatatakan kecepatan tertinggi pada 37,802 km/jam.

5. Darwin Nunez

Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol saat Liverpool ditahan imbang Fulham 2-2 di pekan perdana Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Rekor terbaru pemain tercepat di Premier League saat ini dipegang striker anyar Liverpool, Darwin Nunez dengan 38 km/jam.

Catatan itu dibuat Nunez saat membawa Liverpool menang atas West Ham United dengan skor 1-0 dalam lanjutan Premier League 2022-2023.

Kontributor: Eko
Load More