Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong ingin menerapkan strategi ala Jurgen Klopp di Timnas Indonesia jelang laga uji coba melawan Turki U-20.

Skuad Garuda Nusantara baru saja memenangkan pertandingan melawan klub Turki, Cakallikli Spor dengan skor 2-1. Dua gol Garuda Nusantara dicetak Ginanjar Wahyu serta Ricky Pratama.

Kemenangan ini ternyata membuat Shin Tae-yong merasa ada yang kurang dengan para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jelang French Open 2022, Fajar/Rian Ungkap Dapat Kerugian usai Kalahkan Marcus/Kevin

Marselino Ferdinan cs terlihat kurang maksimal dalam melakukan pressing ala Jurgen Klopp dan masih sering kehilangan bola.

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” ujar Shin menekankan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Bikin Takjub Media Vietnam saat TC di Turki, Ini Alasannya

Strategi pressing yang kerap terlihat di taktik Jurgen Klopp diharapkan Shin Tae-yong bisa ada skuad Timnas Indonesia U-19 pada laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-20 bakal melawan Turki U-20 pada 26 Oktober 2022, dan kemudian melawan Moldova U-20, Antalyaspor, serta dua klub lokal Turki.

Video yang mungkin Anda sukai: 

Baca Juga:
Raih 4 Gelar di Tahun 2022 Termasuk Denmark Open, Ini Rahasia Fajar/Rian

Load More