Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian ALFIAN berhadapan dengan pebulu tangkis Inggris Ben Lane dan Sean Vendy pada perempat final BWF World Championships 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022). Fajar Rian melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Inggris tersebut 21-11 dan 21-16. ANTARA FOTO/Naoki Morita/AFLO SPORT/rwa.

Bolatimes.com - Final Denmark Open 2022 lalu mempertemukan dua ganda putra Indonesia, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Dalam pertandingan itu, Fajar/Rian sukses meraih juara. Mereka menumbangkan rekan senegaranya Marcus/Kevin dalam straight game dengan skor 21-19 dan 28-26.

Dua ganda putra Indonesia tersebut kini harus melupakan final Denmark Open 2022. Pasalnya turnamen French Open 2022 sudah menunggu di depan mata.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Bikin Takjub Media Vietnam saat TC di Turki, Ini Alasannya

Jelang French Open 2022, Fajar/Rian kemudian mengungkapkan ada satu kerugian yang mereka dapatkan usai di turnamen sebelumnya mengalahkan Marcus/Kevin.

Kerugian tersebut adalah harus mentraktir makan para rekannya dalam makan malam. Sebab, tim Indonesia punya tradisi makan malam bersama sebelum turnamen.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri) keluar sebagai juara turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2022 setelah mengalahkan rekan senegara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada babak final di Odense, Minggu. (dokumentasi PP PBSI)

Nah, pemenang turnamen kemudian yang mentraktir makan rekan-rekannya. Dalam hal ini artinya Fajar/Rian harus membayar acara makan malam itu.

Baca Juga:
Tampil Impresif Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bertekad Tembus Kasta Tertinggi Liga Korea Selatan

"Kami selalu makan malam bersama. Yang menang harus bayar dan traktir sisanya," ucap Fajar Alfian dengan tawa seperti dikutip dari situs resmi BWF pada Selasa (25/10/2022).

Adapun di babak pertama French Open 2022, Fajar/Rian akan menghadapi wakil dari India, yaitu M.R Arjun/Dhruv Kapila. Sedangkan Marcus/Kevin melawan wakil Chinesse Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga:
Media Malaysia Takjub dengan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Cakallikli Spor

Load More