Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta buka suara terkait Tragedi Kanjuruhan. Klub yang bermarkas di Jakarta tersebut mendukung penuh transformasi sepak bola Indonesia.

Sesuai surat yang ditulis oleh Presiden klub, Mohamad Prapanca. Persija Jakarta menjadi klub sepak bola yang selalu mengedepankan rasa kemanusiaan di atas segalanya.

"Oleh karena itu, kami berharap tidak ada lagi tambahan korban jiwa akibat Tragedi Kanjuruhan," tulis Mohamad Prapanca dalam laman resmi klub.

Baca Juga:
Susul Skuad Timnas Indonesia U-19 ke Turki, Cahya Supriadi Minta Doa

Mereka berharap adanya investigasi dan pengusutan secara tuntas atas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu silam. Insiden ini tak seharusnya terjadi di persepakbolaan Tanah Air.

"Semoga seluruh korban dari tragedi tersebut mendapatkan keadilan," tambahnya,

Persija Jakarta mendukung penuh proses transformasi sepak bola yang saat ini sedang dilakukan.

Baca Juga:
Calon Rival Timnas Indonesia U-19 usai Tumbangkan Klub Turki Cakallikli Spor

Hal ini guna agar sepak bola Tanah Air menjadi lebih baik dan dapat kembali digulirkan.

Sementara itu, enam tersangka Tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ditahan di Rumah Tahanan Negara Polda Jawa Timur setelah menjalani pemeriksaan tambahan.

"Telah dilakukan pemeriksaan terhadap enam tersangka Tragedi Kanjuruhan. Penyidik berkesimpulan bahwa pemeriksaan tambahan sudah cukup sehingga perlu dilakukan langkah selanjutnya, yakni penahanan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Surabaya, Senin (24/10/2022).

Baca Juga:
Profil Cakallikli Spor, Klub Amatir Turki Berusia 30 Tahun yang Dikalahkan Timnas Indonesia U-19

Video yang mungkin Anda sukai: 

Load More