Rauhanda Riyantama
Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/tristangooijer)

Bolatimes.com - Berikut dua pemain keturunan yang diyakini akan dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia U-19 usai PSSI membujuk Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 mendapat kabar gembira dengan makin dekatnya dua pemain keturunan bergabung skuadnya.

Dua pemain keturunan itu adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner. Keduanya makin dekat dinaturalisasi usai keduanya datang ke Jakarta.

Baca Juga:
Ini 2 Nama Pemain Keturunan yang Bakal Susul Ivar Jenner dan Justin Hubner untuk Dinaturalisasi

Hal ini diketahui dari laporan PSSI yang menyebutkan Justin Hubner dan Ivar Jenner berada di Jakarta pada Minggu (23/10) untuk mengurus administrasi.

Selain mengurus administrasi, keduanya juga melakukan diskusi dengan PSSI terkait proses kepindahan kewarganegaraan.

Datangnya Justin Hubner dan Ivar Jenner ke Jakarta pun membuat langkah PSSI untuk menaturalisasi pemain keturunan kian mudah.

Baca Juga:
Dukung Gelar KLB PSSI, Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda Bertemu di Solo

Sebelumnya, PSSI menargetkan adanya empat pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Dengan hadirnya Justin Hubner dan Ivar Jenner, maka pemain keturunan yang akan dinaturalisasi pun tersisa dua orang lagi.

Kira-kira, siapa dua pemain keturunan yang akan dinaturalisasi menyusul langkah Justin Hubner dan Ivar Jenner? Berikut sosoknya.

Baca Juga:
Ada Ivar Jenner dan Justin Hubner, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Kejutkan Piala Dunia U-20 2023

1. Tristan Gooijer

Pemain Ajax U-17, Tristan Gooijer. (Dok: ajax.nl)

Tristan Gooijer merupakan salah satu pemain yang namanya ramai diperbincangkan usai menjadi bidikan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19.

Namanya dibidik bukan karena alasan. Sebab, Shin Tae-yong membutuhkan pemain yang tangguh untuk barisan pertahanannya, mengingat banyaknya penyerang ganas di Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Profil Albirex Niigata, Klub Asal Jepang yang Juara Liga Singapura Sebanyak Lima Kali

Pemain berusia 18 tahun ini dianggap pilihan tepat karena ia kenyang pengalaman di level muda. Diketahui, Gooijer merupakan bek andalan akademi Ajax Amsterdam.

Selain itu, Gooijer juga dikenal sebagai pemain Versatile. Ia tak hanya andal bermain di posisi tengah, melainkan juga bisa menjadi Full Back atau Wing Back kanan.

2. Delano van der Heijden

Pemain Feyenoord keturunan Indonesia, Delano van der Heijden. (Twitter)

Masih dari Belanda, ada pula pemain keturunan bernama Delano van der Heijden yang diprediksi akan menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner untuk dinaturalisasi.

Delano sendiri merupakan pemain keturunan Belanda yang berkiprah di level akademi. Ia sendiri merupakan penggawa Feyenoord Rotterdam U-21.

Pemain berusia 18 tahun ini sendiri menempati posisi gelandang serang atau Playmaker, yang memang dibutuhkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 nanti.

Dengan pengalaman dan visi bermainnya, Delano dianggap bisa menjadi tandem ideal bagi Marselino Ferdinan yang mengembang tugas sebagai Playmaker sendirian.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More