Arif Budi Setyanto
Kolase foto Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Bolatimes.com - Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah berada di Indonesia untuk melakukan proses naturlisasi. Kabar baiknya, kini muncul dua nama pemain lagi yang disebut akan menyusul.

PSSI menyampaikan bahwa Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah memenuhi kriteria Shin Tae-yong. Maka dari itu, mereka akan diproses naturalisasi demi bisa membela timnas Indonesia U-19.

"Kedatangan dua pemain berdarah Belanda ini direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi dengan PSSI," tulis pernyataan PSSI di situs resmi pada Minggu (23/10/2022).

Baca Juga:
Dukung Gelar KLB PSSI, Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda Bertemu di Solo

Selain dua nama yang sudah di Indonesia, ternyata ada pemain keturunan lainnya yang dikabarkan menyusul. Mereka adalah Justin Gooijer dan Delano van der Heijden.

"Selain Hubner dan Jenner, ada sejumlah pemain keturunan Indonesia lainnya yang masuk rada Shin Tae-yong. Mereka adalah Justin Gooijer dan Delano van der Heijden," tulis laporan The Thao247 disadur pada Senin (24/10/2022).

Selain itu, media Vietnam juga menyoroti keberhasilan Indra Sjafri yang membuat PSSI akan bekerjasama dengan Ajax serta Feyenoord untuk pengembangan pemain muda.

Baca Juga:
Profil Albirex Niigata, Klub Asal Jepang yang Juara Liga Singapura Sebanyak Lima Kali

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 sendiri kini sedang fokus menjalani pemusatan latihan di dua negara Eropa, yaitu Turki dan Spanyol. Selain itu ada pula laga uji coba yang akan dijalani Garuda Nusantara.

Pemusatan latihan yang dijalani Marselino Ferdinan dkk ini adalah program untuk persiapan jelang dua ajang bergengsi tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Gacor! Elkan Baggott Jadi Top Skor Sementara Gillingham FC Meski Posisinya Bek

Load More