Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Stevenage (Instagram/gfcofficial)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mencatatkan prestasi tersendiri bersama klubnya Gillingham FC. Sebab, ia kini menjadi top skor sementara di klubnya.

Elkan Baggott tampil gacor bersama Gillingham FC dalam dua pertandingan terakhir. Ia selalu mencetak gol ketika menghadapi Stevenage dan Barrow.

Hebatnya lagi, dua gol Elkan Baggott itu menghindarkan klubnya dari kekalahan. Artinya bek timnas Indonesia begitu penting dalam skuad Gillingham FC.

Baca Juga:
Kisah Unik Liga Singapura yang Juaranya Selama 8 Musim Dikuasai Klub Luar

Menariknya lagi berkat dua gol ini, Elkan Baggott tercatat sebagai top skor sementara di The Gills. Torehan itu sama dengan rekannya yang bermain di posisi winger, Scott Kashket.

Hal tersebut diketahui dari data Transfermarkt. Hanya ada empat pemain yang sejauh ini mampu menyumbangkan gol di Gillingham FC.

Selain Elkan Baggott dan Scott Kashket yang mencetak dua gol, dua pemain lain, yaitu Mikael Mandron dan Alex McDonald masing-masing menyumbangkan sebiji gol.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Bintang yang Berpotensi Catatkan Aksi Terakhir di Piala Dunia 2022

Elkan Baggott bikin lini belakang Gillingham FC kokoh. (Kent Online)

Melihat catatan ini, Elkan Baggott adalah pemain yang efektif dan menjadi andalan Gillingham FC untuk memanfaatkan skema bola mati. Sebab, dua gol itu tercipta dari sundulan yang memanfaatkan sepak pojok dan tendangan bebas.

Di sisi lain, lini serang Gillingham FC juga masih tumpul karena belum menyumbang banyak gol.

Sementara itu, Gillingham FC sendiri kini masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara League Two atau kasta keempat Liga Inggris dengan koleksi 13 poin dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga:
Tolak Saran Jadi Ketum PSSI setelah Menikah, Begini Jawaban Kocak Kaesang Pangarep

Load More