Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bolatimes.com - Media Vietnam ikut menyoroti potensi Indra Sjafri yang berpotensi gantikan Shin Tae-yong untuk menangani timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023.

Muncul kabar bahwa Indra Sjafri akan menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih pengganti untuk timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023. Pasalnya juru latih asal Korea Selatan itu akan absen.

Shin Tae-yong bakal fokus bersama Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung lima hari setelah SEA Games selesai pada 5-16 Mei mendatang.

Baca Juga:
Final Denmark Open 2022: Rian Ardianto Bongkar Faktor yang Bisa Tentukan Kemenangan Lawan Marcus/Kevin

Indra Sjafri tidak memberikan jawaban secara jelas saat disinggung perihal kemungkinan gantikan Shin Tae-yong.

Mantan pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 dan U-23 hanya memastikan bakal membantu pekerjaan Shin Tae-yong agar lancar.

"Saya akan fokus untuk membantu bagaimana kerja coach Shin sukses," kata Indra Sjafri kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022) malam.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala AFC, Terkini Klub Asal Oman Bernama Al-Seeb

Menanggapi hal itu, media Vietnam menyampaikan sindiran pedas. Mereka menyebutkan bahwa Indra Sjafri memang bukan pelatih yang biasa karena sudah memberikan prestassi bagi tim Garuda Muda.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

"Indra Sjafri bukan nama yang asing. Dia mempersembahkan Piala AFF U-22 2019 dan meraih medali perak di SEA Games. Dia pelatih domestik yang langka dan membuat kesan di sepak bola muda Indonesia," tulis laporan Soha.vn disadur pada Minggu (23/10/2022).

Akan tetapi, dalam sejarahnya di SEA Games 2019 lalu, Indra Sjafri kalah dari tim asuhan Park Hang-seo dan hanya meraih medali perak.

Baca Juga:
Profil Al-Seeb, Tim Jawara Piala AFC 2022 yang Kalahkan Kuala Lumpur City FC di Final

"Dia meraih kekalahan dari pelatih Park Hang-seo. Dalam dua pertamuan melawan Park di Filipina tiga tahun lalu, pelatih itu kalah (1-2 dan 0-3)," imbuh laporan tersebut.

Adapun untuk pengganti Shin Tae-yong memang belum diresmikan. Selain Indra Sjafri, ada juga nama lain yang muncul sebagai penggantinya, yaitu Nova Arianto yang kini menjabat sebagai asisten pelatih.

Baca Juga:
Momen Sedih Raphael Varane Menangis usai Cedera di Laga Chelsea Manchester United, Absen di Piala Dunia 2022?

Load More