Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.)

Bolatimes.com - All Indonesia final terjadi di Denmark Open 2022 dalam ganda putra. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan menghadapi juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Minggu (23/10/2022).

Ganda putra Indonesia kembali menunjukkan tajinya dalam turnamen terbuka. Pada Denmark Open 2022 ini, dua wakil dari tanah air bertemu di babak final.

Marcus/Kevin lebih dulu menyabet tiket final Denmark Open 2022 usai mengalahkan juara dunia 2022, yaitu wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-17.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Harga Pasar Termahal, Nomor 5 Nyaris Rp 4 Miliar

Di sisi lain, Fajar/Rian juga berhasil mengalahkan wakil Malaysia lainnya, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan yang akrab dipanggil Fajri ini menang dua set dengan skor 21-16 dan 22-20.

Alhasil tercipta laga yang mempertemukan dua wakil Indonesia di nomor ganda putra. Muhammad Rian Ardianto pun buka suara jelang pertandingan ini.

Rian mengatakan bahwa ia mengenal baik pasangan Marcus/Kevin atau yang dijuluki The Minions, baik itu dari kekuarangan serta kelebihannya.

Baca Juga:
Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia, Resmi Perkuat Timnas U-19?

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Maka dari itu, ada satu faktor penentu yang nantinya akan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan bertajuk All Indonesia final ini.

"Kami mengenal Minions dengan baik. Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Siapa yang lebih siap akan keluar sebagai pemenang," ucap Rian Ardianto dikutip dari situs resmi BWF pada Minggu (23/10/2022).

Adapun laga final ini menjadi yang pertama bagi Marcus/Kevin pada tahun ini usai performanya jeblok. Di sisi lain, Fajar/Alfian sudah merasakan beberapa laga final dan bahkan meraih juara pada tahun ini.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Ungkap 2 Ambisi Besar Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Load More