Rauhanda Riyantama
Selebrasi Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Daftar pemain Timnas Indonesia U-19 dengan harga pasar tertinggi akan dibahas dalam artikel kali ini.

Tentu saja, hal ini cukup menarik untuk melihat sebagus apa para pemain muda Indonesia dengan patokan harga pasar mereka saat ini.

Adapun, Timnas Indonesia U-19 sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Eropa. Saat ini skuad Merah Putih sedang berada di Turki untuk mematangkan persiapan menjelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Reaksi Erik ten Hag usai Manchester United Imbang Dramatis Lawan Chelsea

Bertujuan agar tampil maksimal di dua laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 mulai melakukan pemusatan latihan dari jauh-jauh hari.

Dalam TC di Turki, beberapa pemain bintang andalan Timnas Indonesia U-19 pun hadir. Para pemain muda ini sendiri punya label pemain bintang karena kiprahnya. Karena permainan apik mereka, para pemain muda Timnas Indonesia U-19 ini punya nilai pasar yang begitu fantastis.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-19 dengan harga pasar termahal? Berikut ulasannya!

Baca Juga:
Elkan Baggott Gacor! Cetak Gol Lagi Selamatkan Gillingham FC dari Kekalahan

1. Arkhan Fikri

Pemain Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri berebut bola dengan pemain Thailand U-19 Sittha Boonlha dalam laga penyisihan grup Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc)

Di urutan kelima besar ada pemain muda milik Arema FC, Arkhan Fikri, yang punya nilai pasar mencapai Rp 1,74 miliar. Menilik sepak terjangnya, harga pasar ini terbilang cukup sesuai.

Selain menjadi andalan di Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri juga menjadi andalan di klubnya. Sejauh ini gelandang berusia 17 tahun itu sudah melakoni 4 pertandingan di Liga 1 2022/23.

Baca Juga:
Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia, Resmi Perkuat Timnas U-19?

2. Kakang Rudianto

Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto ikut TC bersama Timnas Indonesia U-18. (PSSI).

Sama seperti Arkhan Fikri, harga pasar Kakang Rudianto juga mencapai Rp 1,74 miliar. Penampilannya di Timnas Indonesia U-19 dan klubnya, Persib Bandung, memang layak membuatnya punya market value sebesar ini.

Pemain kelahiran Cianjur tersebut selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor bek sayap Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Arema FC Gelar Latihan Perdana Didampingi Psikolog, Javier Roca Ungkap Kondisi Pemainnya

3. Hokky Caraka

Pemain Indonesia Hokky Caraka saat berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. ANTARA/Moch Asim.

Juru gedor utama Timnas Indonesia U-19 ini juga punya nilai pasar Rp 1,74 miliar. Harga yang terbilang fantastis untuk penyerang muda seperti Hokky Caraka.

Jebolan Garuda Select ini memang tampil menjanjikan bersama Timnas Indonesia U-19 baik di ajang Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

4. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bisa dibilang harga pasar Ronaldo Kwateh yang kini menyentuh Rp 3,04 miliar membuatnya menjadi pemain yang overrated atau dinilai terlalu tinggi.

Pasalnya, performa Ronaldo bersama Timnas Indonesia U-19 sebetulnya tidak terlalu mencolok sejauh ini. Dia juga belum banyak mendapat kesempatan bermain di klubnya, Madura United.

5. Marselino Ferdinan

 

Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Nah, wonderkid milik Persebaya Surabaya ini memang merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 paling menonjol sejauh dilatih oleh Shin Tae-yong.

Marselino kini punya harga pasar mencapai Rp 3,91 miliar. Dengan usianya yang masih 18 tahun, Marselino tentunya menjadi rebutan panas.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More