Rauhanda Riyantama
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner dan Ivan Jenner, kini sudah tiba di Indonesia. Pemain yang diproyeksikan untuk dinaturalisasi itu sempat mengunggah foto berada di pesawat di akun Instagramnya masing-masing.

Publik pun ramai-ramai mengaitkan kedua foto dari Justin Hubner dan Ivan Jenner ini sebagai tanda bahwa keduanya akan menyusul pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Turki. Namun ternyata mereka justru datang ke Indonesia.

Hal ini memang tak terlepas dari rencana pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang membutuhkan sejumlah pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

Baca Juga:
Reaksi Erik ten Hag usai Manchester United Imbang Dramatis Lawan Chelsea

Para pemain keturunan ini rencananya akan memperkuat skuad timnas Indonesia U-19 pada dua ajang besar di tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga telah berada di Belanda untuk mengamati dan menjajaki para pemain keturunan ini untuk dinaturalisasi.

Indra Sjafri berangkat ke Negeri Kincir Angin dengan didampingi Kim Jong-jin (asisten Shin Tae-yong) dan Hamdan Hamedan (utusan dari PSSI).

Baca Juga:
Elkan Baggott Gacor! Cetak Gol Lagi Selamatkan Gillingham FC dari Kekalahan

Ketiganya ditugaskan untuk menemui para pemain keturunan yang dipilih oleh Shin Tae-yong. Dari perjalanan itu, Indra Sjafri kabarnya sudah merekomendasikan empat pemain keturunan kepada Shin Tae-yong.

Dari unggahan foto pesawat di akun Instagram dua pemain ini, netizen lalu memprediksi bahwa keduanya akan bertolak ke Turki.

Pasalnya, saat ini Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tengah menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Antalya, Turki.

Baca Juga:
Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia, Resmi Perkuat Timnas U-19?

Sebagai informasi, Ivar Jenner merupakan gelandang tengah kelahiran Utrecht, Belanda, pada 10 Januari 2004. Pemain berusia 18 tahun itu saat ini berstatus sebagai anggota tim Utrecht U-21.

Sampai saat ini, Ivar Jenner sudah bermain untuk tim nasional Belanda di kelompok usia muda. Dia tercatat tampil bersama Belanda U-15 pertama kali pada 7 Maret 2019.

Sementara itu, Justin Hubner merupakan bek tengah asal Inggris yang lahir pada 14 September 2003. Pemain yang memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21 itu masih berusia 19 tahun.

Baca Juga:
Arema FC Gelar Latihan Perdana Didampingi Psikolog, Javier Roca Ungkap Kondisi Pemainnya

Sebelumnya, Justin Hubner juga pernah bermain bersama timnas Belanda U-19 sejak mencatatkan debut pada 6 September 2021. Sejauh ini, dia sudah bermain tujuh kali bersama Belanda U-19.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More