Arif Budi Setyanto
Kolase foto Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Bolatimes.com - Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-19, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah berada di Indonesia. Mereka diproyeksi untuk membela Garuda Nusantara untuk ajang Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong sebelumnya telah mengajukan beberapa nama pemain keturunan ke PSSI untuk dinaturalisasi. Gunanya untuk memperkuat skuad timnas Indonesia U-19 di ajang bergengsi tahun depan.

PSSI pun meresponsnya dengan mengirimkan tim ke Belanda yang dipimpin oleh dirtek Indra Sjafri. Kini pekerjaan eks pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut berbuah hasil.

Baca Juga:
Arema FC Gelar Latihan Perdana Didampingi Psikolog, Javier Roca Ungkap Kondisi Pemainnya

Nyatanya dua pemain keturunan, yaitu Justin Hubner dan Ivar Jenner kini sudah berada di Indonesia. Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram PSSI.

"Selamat datang Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia," tulis PSSI dalam keterangan unggahannya pada Minggu (23/10/2022).

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Ungkap 2 Ambisi Besar Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Adapun timnas Indonesia U-19 sendiri kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa. Shin Tae-yong beserta staf pelatih menggembleng Garuda Nusantara sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia menjalani TC di Turki dan Spanyol hingga 4 Desember mendatang. Selain itu, Marselino dkk akan menjalani laga uji coba menghadapi tim-tim kuat salah satunya Turki U-20.

Sementara itu, belum ada informasi soal kedatangan Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia. Besar kemungkinan dua pemain keturunan ini akan mengurus proses naturalisasi.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terbaru Liga Inggris: Erling Haaland Makin Ganas, Cetak 17 Gol dari 11 Pertandingan

Load More