Rauhanda Riyantama
Potret latihan perdana Arema FC yang didampingi psikolog usai tragedi Kanjuruhan. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC sudah menggelar latihan perdana setelah tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (22/10/2022). Namun, latihan kali ini berbeda karena pemain Singo Edan masih didampingi psikolog.

Pelatih Arema FC, Javier Rova pun membeberkan kondisi pasukannya. Ia mengaku sejumlah pemain masih diliputi kesedihan akibat tragedi yang terjadi seusai laga lanjutan Liga 1 Indonesia melawan Persebaya Surabaya tersebut.

"Masih ada beberapa pemain, saya tidak mau salah sebut, tapi apakah itu trauma atau dalam kesedihan. Ada beberapa," kata Roca, dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Daftar 6 Tim yang Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19, Ada Turki hingga Moldova

Oleh karena itu, beberapa pemain masih belum bisa berkonsentrasi penuh menjalani sesi latihan. Saat ini, Arema FC juga masih belum melakukan sesi latihan secara penuh.

Menurutnya, latihan di lapangan yang dilakukan saat ini masih sebatas untuk menjaga kekompakan dan membuat para pemain untuk terbiasa masuk ke dalam lapangan. Dalam sesi tersebut juga masih didampingi tim psikolog.

"Makanya, latihan di lapangan itu lebih kepada kekompakan, terbiasa untuk masuk ke lapangan. Tidak main atau ada taktis dan lainnya," katanya.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terbaru Liga Inggris: Erling Haaland Makin Ganas, Cetak 17 Gol dari 11 Pertandingan

Ia menjelaskan, kesedihan para pemain Arema FC memang lebih dirasakan pada saat mereka menemui keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Pada saat itu, kondisi para pemain sangat sedih dan terpukul akibat peristiwa pada 1 Oktober 2022.

"Waktu kami ke rumah korban, mereka lebih terpukul dengan situasi dan kondisi keluarga korban. Tapi, selama beberapa hari ini, mereka sudah mulai bersemangat," katanya.

Pada Sabtu (1/10), terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke dalam area lapangan.

Baca Juga:
Jadwal Final Denmark Open 2022: Ada Kevin/Marcus vs Fajar/Rian di Sektor Ganda Putra

Kerusuhan tersebut semakin membesar dimana sejumlah flare dilemparkan termasuk benda-benda lainnya. Petugas keamanan gabungan dari kepolisian dan TNI berusaha menghalau para suporter tersebut dan pada akhirnya menggunakan gas air mata.

Akibat kejadian itu, sebanyak 134 orang dilaporkan meninggal dunia akibat patah tulang, trauma di kepala dan leher dan asfiksia atau kadar oksigen dalam tubuh berkurang. Selain itu, dilaporkan juga ada ratusan orang yang mengalami luka ringan termasuk luka berat.

Baca Juga:
Hasil Denmark Open 2022: Sektor Ganda Putra Hadirkan All Indonesia Final

Load More