Gagah Radhitya Widiaseno
Asisten baru SHin Tae-yong, Cho Byung-kuk (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - PSSI menyambut kedatangan asisten baru Shin Tae-yong, yakni Cho Byung-kuk. Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun Instagram @PSSI.

Dalam unggahannya tersebut, terlihat beberapa potret Cho Byung-kuk tengah berada di lapangan sambil memantau para punggawa Timnas Indonesia U-19 yang tengan melakukan TC di Turki.

"Selamat datang, Cho Byung-kuk. Asisten pelatih Timnas Indonesia," tulis PSSI.

Baca Juga:
Denmark Open 2022: Perjalanan Terhenti, Jonatan Christie Tumbang dari Lee Zii Jia

Ia tampak antusias melihat para punggawa Timnas Indonesia U-19 yang serius berlatih di lapangan guna mempersiapkan event akbar di tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ia memulai karir sebagai pesepakbola profesional pada 2002 silam membela Suwon Samsung Bluewings. Lalu ia pindah Seongnam Ilhwa Chunma.

Baca Juga:
Denmark Open 2022: Kalahkan The Babies, Minios Berhasil Lolos ke Semifinal

Kemudian ia mencoba peruntungan untuk pergi ke Jepang, Cina, dan Thailand sebelum kembali ke Korea Selatan dan mengakhiri karier di Australia.

Usai membela South Coast United SC dan memutuskan pensiun pada 2019 lalu, Cho Byung-kuk kemudian menekuni dunia kepelatihan.

Diketahui, ia sempat menukangi South Coast Flame FC U-13 yang tak lain merupakan klub asal Australia yang fokus dengan pendidikan sepak bola di usia muda.

Baca Juga:
Ditanya Tentang Masa Depan Bersama Ansan Greeners, Begini Kata Asnawi Mangkualam

Sedangkan di kancah internasional, Cho Byung-kuk pernah membela Timnas Korea Selatan. Tercatat, Cho Byung-kuk mengantongi 11 caps dari 2003 hingga 2011.

Video yang mungkin Anda sukai:

Load More