Rauhanda Riyantama
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/10/2022) siang. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - PSSI berencana menggelar pelatihan untuk seluruh penyelenggara Liga 1 sebelum dimulai laga. Program ini digulirkan demi menghindari kejadian serupa seperti tragedi Kanjuruhan.

Hal itu dikatakan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, A.S.Sukawijaya. Ia menjelasakan agenda pelatihan untuk penyelenggara Liga 1 akan dimulai pada 15 hingga 18 November mendatang.

"Rencananya pada 15 hingga 18 November 2022 akan ada pelatihan serta edukasi untuk penyelenggara dan fase tes kelanjutan Liga 1," kata Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu dalam siaran pers di Semarang, Senin.

Baca Juga:
Alexia Putellas Tak Menyangka Sabet Ballon d'Or Wanita 2022

Setelah pelatihan tersebut, Liga 1 akan aman bergulir secara keseluruhan.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2022 disetop sementara usai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Rencananya akan kembali bergulir pada 25-26 November 2022.

Sebelumnya, PT LIB menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama satu pekan usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, setelah laga Arema FC melawan Persebaya, pada Sabtu (1/10).

Baca Juga:
Penuh Canda Tawa, Intip Momen Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka

Kepolisian mencatat 132 orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut, yang di antaranya dua anggota Polri.

Arema FC dipermalukan tamunya Persebaya dengan skor 2-3 dalam pertandingan itu.

(Antara)

Baca Juga:
Viral Pemain Cium Tangan Lawan di Sela Pertandingan Ramai Disorot

Load More