Selasa, 07 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bintang Barcelona Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik 2022 pada malam gala Ballon d'Or yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10) dini hari WIB.

Ini merupakan trofi Ballon d'Or kedua bagi Alexia Putellas setelah memenangkan penghargaan serupa pada tahun lalu.

Kembali membawa pulang trofi, Alexia Putellas mengaku sempat kaget. Sebab, ia sudah lama absen dari pertandingan karena mengalami cedera. Sejak Juli, pemain berusia 28 tahun tersebut rehat untuk pemulihan.

"Untuk mempertahankan penghargaan ini jauh lebih sulit. Ketika saya cedera lutut, saya pikir peluang saya untuk menang telah hilang, tetapi pada akhirnya juri mendasarkan keputusan mereka pada keseluruhan musim lalu, di mana saya hanya absen satu bulan," kata Putellas dalam pidatonya yang dikutip AFP pada Selasa.

Pemain Barcelona, Alexia Putellas menyabet Ballon d'Or Wanita 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP).

Adapun Alexia Putellas menerima penghargaan Ballon d'Or 2022 usai mengungguli Beth Mead (Arsenal), Sam Kerr (Chelsea), Lena Oberdorf (Vfl Wolfsburg dan Aitana Bonmati (Barcelona).

Cederanya akan membuat peluang Putellas untuk memenangkan Ballon d'Or tiga kali berturut-turut kecil, tetapi dia berharap bisa pulih cepat dan bermain musim ini.

"Lutut saya baik-baik saja. Saya hanya perlu fokus pada pemulihan dan bila semuanya berjalan seperti yang saya harapkan - dan seperti yang diharapkan oleh dokter dan klub saya - saya akan kembali bermain musim ini," katanya.

(Antara)

BACA SELANJUTNYA

Daftar Nominasi Ballon d'Or 2022: Ada Ronaldo, tapi Tidak Ada Lionel Messi