Husna Rahmayunita
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung Marc Klok sejauh ini telah menorehkan catatan cukup apik selama bergabung dengan tim Maung Bandung.

Marc Klok diboyong Persib Bandung pada 30 Juni 2021 dari Persija Jakarta beberapa bulan sebelum pandami hingga liga terhenti.

Di Persib Bandung, Klok meneken kontrak berdurasi empat tahun. Debut Klok bersama Persib terjadi pada 4 September menghadapi Barito Putera. Di mana ia membuka keran golnya bersama Persib di menit 85.

Selama membela Persib Bandung, Marc Klok menjadi pemain yang mencatatkan waktu bermain terlama.

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/2022 (sebelum jeda), Marc Klok tercatat sudah 900 menit bermain untuk Maung Bandung. Artinya, pemain naturalisasi itu bermain penuh di 10 laga Persib di Liga 1.

Mengutip laman resmi klub, Senin (17/10/2022), Dari 900 menit permainannya dalam balutan jersey Persib, Klok baru menyumbang satu gol. Gol tersebut dicetak Klok saat Persib dijamu PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Dalam laga yang digelar pada 29 Agustus tersebut, Persib Bandung dibantai PSM Makassar 5-1.

Marc Klok juga sudah tiga kali turun mengenakan ban kapten Persib Bandung. Yaitu saat Persib menghadapi Bhayangkara FC pada 24 Juli, Mudura United pada 30 Juli dan Borneo FC pada 7 Agustus.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More