Selasa, 07 Februari 2023
Gagah Radhitya Widiaseno : Senin, 17 Oktober 2022 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - PSSI menggandeng Ajax Amsterdan hingga Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk masa depan Timnas Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri diutus PSSI untuk melawat ke Belanda guna bertemu pemain keturunan Indonesia yang diminta pelatih Shin Tae-yong.

Agenda tak kalah penting lainnya, ia bertemu dengan klub Ajax Amnsterdam, Feyenord, hingga KNVB. Dalam pertemuan tersebut, pria 59 tahun tersebut berharap para pemain Indonesia bisa berkarier di Belanda di masa depan.

“Saya tertarik mengajak Ajax untuk ikut memberikan masukan dalam filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia). Kami juga menjajaki potensi pemain muda Indonesia bermain di kedua klub tersebut atau setidaknya melakukan trial di sana,” kata Indra Sjafri, dilansir dari laman resmi PSSI.

Ajax Amsterdam dan Feyenord menjadi klub Belanda yang cukup mentereng dan juga memiliki prestasi di kancah Eropa.

Dengan terjalinnya kerja sama ini tentunya akan mempermudah mencari pemain keturunan dan juga memaksimalkan pemain usia muda.

“Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak scout ke berbagai pertandingan usia muda. Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih,” jelasnya.

BACA SELANJUTNYA

TC Jangka Panjang Shin Tae-yong Dikritik Thomas Doll, Ketum PSSI Pasang Badan