Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan pesan tegas kepada pemainnya jelang berlangsungnya pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa, yakni Turki dan Spanyol.

Shin Tae-yong sudah memanggil 34 pemain muda untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-19. Skuad Garuda Nusantara sudah terbang ke Turki pada Sabtu (15/10/2022) malam WIB.

Sebelum berangkat ke Turki, Marselino Ferdinan cs diketahui sudah menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta. Sebelum terbang ke Eropa, Shin Tae-yong pun memberikan pesan tegas terhadap para pemain.

Baca Juga:
Barcelona Pakai Jersey Berlogo Burung Hantu di Laga El Clasico Kontra Real Madrid, Ini Alasannya

"Setelah lolos ke Piala Asia U-20 2023, tim Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," ucap Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI pada Minggu (16/10/2022).

"Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus, dan meningkatkan kemampuannya," imbuh juru latih asal Korea Selatan ini.

Pemain Timnas Indonesia U-19 melakoni latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. (YouTube/PSSI)

Selain menjalani latihan intens, nantinya Garuda Nusantara juga akan berlatih tanding menghadapi lawan-lawan yang kuat di Eropa.

Baca Juga:
Bikin Ngilu! Momen Cedera Mengerikan Eks Bek Manchester United di Liga Argentina

Pasalnya TC timnas Indonesia U-19 di Eropa ini adalah sebagai persiapan dua ajang bergengsi di tahun depan, yaitu Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

TC timnas Indonesia U-19 sendiri dijadwalkan hingga 4 Desember 2022 mendatang. Setelah itu, Shin Tae-yong juga akan dihadapi jadwal padat.

Pasalnya di akhir Desember 2022, timnas Indonesia senior akan tampil di ajang Piala AFF 2022. Skuad Garuda mengincar sejarah untuk menjadi juara pertama kalinya di turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

Baca Juga:
Momen Elkan Baggott Cetak Gol ke Gawang Pemuncak Klasemen League Two

Load More