Rauhanda Riyantama
Potret mantan pesepak bola Oki Rengga yang kini jadi Komika. (Instagram/@okirengga33)

Bolatimes.com - Ancaman Shin Tae-yong untuk mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia mendapat sindirian menohok dari mantan pesepak bola yang kini beralih profesi jadi komika bernama Oki Rengga. Ia menyesalkan pernyataan juru taktik asal Korea Selatan itu soal Iwan Bule sebagai Ketum PSSI.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Oki Rengga mulanya mengucapkan terima kasih atas waktu dan ilmu yang diberikan Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia.

Ditegaskan Oki bahwa apa yang dilakukan Shin Tae-yong memang membuat pecinta timnas Indonesia mempunyai harapan tinggi untuk tim Merah Putih.

Baca Juga:
Mason Greenwood Ditangkap Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas Bersyarat

"Namun kalimat 'saya akan mundur jika ketua PSSI mundur' adalah sebuah kalimat yang ngapain harus diucapkan?" tulis Oki Rengga.

Pesan komika Oki Rengga untuk pelatih Shin Tae-yong (Instagram @okirengga33)

Oki Rengga menyebut bahwa sebagai pecinta sepak bola, ia dan suporter lain tidak akan membiarkan begitu saja apa yang terjadi di Tragedi Kanjuruhan.

"Secinta-cintanya kami dengan sepak bola tidak akan membuat kami membiarkan begitu saja tragdi Kanjuruhan," tulis Oki.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Ada El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Oki meminta Shin Tae-yong untuk fokus saja melatih timnas Indonesia dan tak usah banyak bicara.

"Berikan ucapan belasungkawa dan perihatin terhadap korban, selebihnya coach Shin lebih baik diam," kata Oki Rengga.

"Kalaupun ingin mundur, silahkan, tanpa perlu ada embel-embel lainnya. Kami sudah terbiasa dengan kegagalan. Kalau seadainya Timnas gagal lagi karena coach Shin mundur, bukan hal mengejutkan. Kami bakal terkejut kalau sepak bola kami dikelola dengan sangat baik"

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Big Match Liverpool vs Manchester City

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeluarkan ancaman jika Iwan Bule didesak mundur sebagai ketum PSSI, ia pun akan tinggalkan timnas Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, Mochamad Iriawan tidak pantas mundur karena ada hal-hal yang harus dibenahi sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Ketum PSSI atas Tragedi Kanjuruhan.

"Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi, jika mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri." tulis Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Menang Tipis Lawan Torino, Atalantan Puncaki Klasemen usai Kalahkan Sassuolo

(Galih Prasetyo)

Load More