Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Timnas Thailand sedang tidak stabil jelang Piala AFF 2022. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) dirumorkan akan mendepak Mano Polking yang digantikan oleh pelatih lama Kiatisuk Senamuang.

Mano Polking merupakan salah satu sosok yang berhasil membuat timnas Thailand juara Piala AFF 2020 lalu. Tim berjuluk Changsuek ini mengalahkan timnas Indonesia di babak final.

Sayangnya setelah Piala AFF 2020, Mano Polking belum memberikan dampak signifikan bagi Thailand. Nyatanya mereka hanya meraih medali perak di SEA Games 2021 lalu.

Baca Juga:
Liga 1 Diliburkan Sementara, Pelatih Persib Bandung Terus Genjot Pemain dengan Latihan Fisik

Setelah itu, timnas Thailand gagal di Kings Cup 2022. Skuad asuhan Mano Polking disingkirkan Malaysia via adu penalti.

Kegagalan itu membuat Mano Polking banjir kritik dari suporter Thailand. Kini pelatih berdarah Jerman itu bahkan dirumorkan akan dipecat,

Pemain veteran Timnas Thailand, Teerasil Dangda saat berlaga di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan Rahman)

Menukil dari laporan Siam Sport pada Kamis (13/10/2022), Presiden FAT disebut sudah menyelesaikan masalahnya dengan Kiatisuk Senamuang atau yang dikenal pelatih Zico.

Baca Juga:
Di Tengah Polemik Pernyataan Shin Tae-yong, Rachmat Irianto Dapat Pujian Netizen

Mereka memang sempat berselisih paham saat Kiatisuk Senamuang menangani timnas Thailand. Kini Presiden FAT sudah menyelesaikan masalahnya.

Alhasil rumor bahwa Kiatisuk akan segera menggantikan Mano Polking sebagai pelatih kepala. Kendati begitu, ini masih rumor belaka.

Pasalnya Kiatisuk Senamuang masih terikat kontrak dengan klub Vietam Hong Anh Ya Lai. Ditambah mereka ingin memperpanjang kontrak sang pelatih.

Baca Juga:
FIFA Beri Kode Kompetisi Sepak Bola Indonesia Siap Digulirkan Lagi dalam Waktu Dekat

Sementara itu, Thailand sendiri berada satu grup dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Selain itu ada juga Filipina, Kamboja, serta pemenang playoff antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Load More