Gagah Radhitya Widiaseno
Ferdiansyah kembali ke Persib Bandung usai dicoret dari Timnas Indonesia U-19 (Persib.co.id)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 diliburkan sementara. Persib Bandung tetap menggenjot pemainnya dengan latihan fisik.

Pada latihan yang digelar di Pusat Kebugaran Tweak Move, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/10/2022), para pemain Persib Bandung melahap porsi latihan ketahanan dan kekuatan fisik.

Pelatih fisik Persib Bandung, Carlos Grande Rodriguez, mengungkapkan alasan kenapa para pemain Persib Bandung harus menjalani latihan fisik.

Baca Juga:
Di Tengah Polemik Pernyataan Shin Tae-yong, Rachmat Irianto Dapat Pujian Netizen

Salah satu tujuan utama untuk menjaga kebugaran setiap pemain. Terlebih, saat ini kompetisi sedang memasuki masa jeda cukup panjang.

“Seperti kita tahu, kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan tim ini seperti persiapan pramusim. Sekarang, kami belum tahu kompetisi kapan dilanjutkan. Jadi, ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas fisik pemain,” ujar Carlos dilansir dari laman resmi klub, Persib.co.id.

Belum mendapatkan kabar soal kelanjutan kompetisi, Carlos mengatakan, dengan instruksi pelatih kepala, Luis Milla, ia telah merancang program untuk meningkatkan kualitas kebugaran pemain.

Baca Juga:
FIFA Beri Kode Kompetisi Sepak Bola Indonesia Siap Digulirkan Lagi dalam Waktu Dekat

“Latihan seperti ini (fitness) akan selalu menjadi program setiap pekannya. Kualitas fisik yang baik tentunya menjadi elemen yang sangat penting untuk tim, terutama dalam pertandingan,” tutupnya.

Load More