Rauhanda Riyantama
Selebrasi Omer Atzili usai mencetak gol saat Maccabi Haifa kalahkan Juventus 2-0 dalam pertandingan Liga Champions pada 12 Oktober 2022. (RONALDO SCHEMIDT / AFP)

Bolatimes.com - Juventus di luar dugaan tumbang melawan tuan rumah Maccabi Haifa dengan skor 0-2 dalam matchday keempat Grup H Liga Champions 2022-2023. Meski demikian, pelatih Massimiliano Allegri ogah mundur dari jabatannya.

Hasil itu bikin Juventus sudah tiga kali kalah dalam empat pertandingan di Grup H Liga Champions 2022-2023. Peluang mereka untuk lolos ke fase gugur pun semakin kecil.

Kekalahan ini kian menegaskan adanya krisis dalam tubuh Juventus yang di Liga Italia pun masih tercecer di peringkat delapan klasemen setelah cuma menang tiga kali dalam sembilan laga terakhir.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia Sebut Jebak Timnas Indonesia U-16, Sengaja Main Buruk Lawan Guam

Meski gagal membawa Juventus keluar dari tren negatif, Massimiliano Allegri menolak untuk mundur dari kursi pelatih Bianconeri setelah mendapat dukungan dari pemilik klub, Andrea Agnelli.

"Kami semua akan bersama sampai derby [melawan Torino], itu akan baik bagi kami karena kami harus kembali ke tim," kata Massimiliano Allegri dikutip dari Sky Sports Italia, Rabu (12/10/2022).

"Sekarang kami hanya harus diam dan bekerja. Agnelli benar, tidak mungkin tampil seperti ini. Jika saya berpikir mengundurkan diri? Tidak pernah."

Baca Juga:
PSSI hingga PT LIB Saling Lempar Tanggung Jawab, Ketua TGIPF: Membahayakan Dunia Persepakbolaan Kita

"Ketika tantangan semakin sulit, itu justru menjadi lebih indah, saatnya semua orang memahaminya," tambah Allegri.

Melansir laman resmi UEFA, kekalahan dari Maccabi Haifa memperkecil peluang Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 karena mereka masih di posisi ketiga dengan tiga poin dari empat laga.

Sementara Benfica dan Paris Saint-Germain di atas Juventus dengan delapan poin dan masih menyisakan tiga laga. Di sisi lain, Maccabi Haifa masih berada di dasar klasemen dengan tiga poin. Klub Israel itu hanya kalah selisih gol dari Juventus.

Baca Juga:
Masuk Daftar 34 Pemain Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi Masih Berlatih Bersama Persija

Load More