Arif Budi Setyanto
Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kadek Arel Priyatna kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Ia mengaku siap bekerja keras demi menembus tim utama.

Sejatinya Kadek Arel sempat mendapatkan panggilan ke TC timnas Indonesia U-19 sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu. Sayangnya ia harus dicoret karena tak masuk 23 nama yang didaftarkan.

Kini, pemain berusia 17 tahun ini mendapatkan panggilan TC timnas Indonesia U-19 yang direncanakan di luar negeri. Ia pun senang dan menegaskan bakal bekerja keras.

Baca Juga:
Thailand Request Pertandingan Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Digelar Tanpa Penonton, Ini Alasannya

"Perasaan saya tentu sangat senang bisa kembali dipanggil ke timnas setelah sebelumnya gagal ikut Kualifikasi AFC U-20. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk lebih bekerja keras agar bisa tembus ke tim sebelas pertama," ujar Arel dikutip dari situs resmi baliutd.com pada Selasa (11/10/2022).

Arel sadar untuk menembus tim utama bukan hal yang mudah. Ia akan meningkatkan kualitas serta mental agar bisa memenuhi ekspektasi sang pelatih.

Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih di Stadion Bung Tomo. (Dok. PSSI)

"Tentu kualitas. Saya masih harus banyak belajar lagi karena teman-teman lain memiliki kualitas yang lebih baik. Maka dari itu saya perlu lebih bekerja keras lagi," ujarnya.

Baca Juga:
Tak Ada Cahya Supriadi, Berikut 9 Pemain Persija Jakarta yang Ikut TC Timnas Indonesia U-19 ke Eropa

"Pastinya saya mempersiapkan fisik dan mental, karena itu yang terpenting untuk Coach Shin Tae-yong. Namun, tidak lupa juga mempersiapkan taktik mengenai cara bermain. Yang terpenting adalah mental," tegas Arel.

Adapun Arel sendiri sudah berada di Jakarta. Kini sudah ada 36 pemain bergabung di TC Garuda Nusantara yang dijadwalkan akarta, Antalya Turki, dan Malaga Spanyol mulai tanggal 8 Oktober-4 Desember 2022.

TC yang dilakukan ini demi mempersiapkan timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-20 2023 serta Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Perwakilan FIFA Sudah Ketemu PSSI, Ini yang Dibahas

Load More