Gagah Radhitya Widiaseno
Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Thailand, Airfan Doloh dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

Bolatimes.com - Piala AFF 2022 bakal segera bergulir. Thailand request pertandingan melawan Timnas Indonesia digelar tanpa penonton.

Gelaran Piala AFF 2022 mulai bergulir pada Desember 2022 dan berakhir pada Januari 2023. Salah satu kontestan Piala AFF 2022, Thailand meminta agar seluruh pertandingan tidak dihadiri oleh penonton dalam tribun.

Hal ini terkait tentang Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga:
Tak Ada Cahya Supriadi, Berikut 9 Pemain Persija Jakarta yang Ikut TC Timnas Indonesia U-19 ke Eropa

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) tengah menunggu Indonesia dalam menyelesaikan Tragedi Kanjuruhan tersebut, lalu kemudian memberi kepastian soal Piala AFF 2022.

Lewat Sekjen FAT, Patit Suphaphong juga mendesak AFF agar meminta PSSI segera memberikan rencana keamanan untuk laga Piala AFF 2022 di Gelora Bung Karno (GBK).

"Pada prinsipnya, AFF harus terlebih dahulu meminta PSSI untuk mengajukan rencana keamanan untuk disetujui setiap tingkatnya," ungkap Patit dalam situs Matichon Online.

Baca Juga:
Perwakilan FIFA Sudah Ketemu PSSI, Ini yang Dibahas

FAT berharap pertandingan digelar tanpa adanya penonton yang hadir di stadion. Mereka berkaca dari gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

"Mungkin bisa saja digelar tanpa penonton. Sama halnya dengan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bermain tanpa penonton untuk alasan keamanan," pungkasnya.

Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak AFF terkait request dari Thailand tersebut.

Baca Juga:
Abdurrahman Iwan Bela Qatar U-17, Media Vietnam Anggap PSSI Abaikan Sang Pemain

Thailand sendiri tergabung dalam grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan pemenang Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Thailand akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada 29 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Load More