Rauhanda Riyantama
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Dua pemain Persija Jakarta dipastikan tak ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Eropa. Mereka adalah Cahya Supriadi dan Resa Aditya Nugraha.

Sejatinya ada 11 pemain Persija Jakarta yang dipanggil untuk mengikuti TC di Eropa, berdasarkan surat PSSI. Tetapi, hanya sembilan yang dilepas oleh klub. 

Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Muhammad Ferarri.

Baca Juga:
Perwakilan FIFA Sudah Ketemu PSSI, Ini yang Dibahas

Kemudian ada Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Muhammad Rayhan Putra Utinam, dan Teuku Razzaa Fachrezi yang merupakan pemain asal Persija Elite Pro Academy (EPA).

Sementara Cahya Supriadi dan Resa Aditya Nugraha tak bisa mengikuti TC lantaran cedera dan harus menjalani pemulihan.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan mengikuti TC di dua negara Eropa yakni Turki dan Spanyol untuk proyeksi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Abdurrahman Iwan Bela Qatar U-17, Media Vietnam Anggap PSSI Abaikan Sang Pemain

Dalam surat pemanggilan Timnas U-20 kali ini, disebutkan terdapat tiga tahapan TC, yaitu di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022, Antalya, Turki pada 10 Oktober-5 November 2022, dan Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca berharap pemain-pemainnya bisa memanfaatkan TC ini untuk berkembang. Ia juga berpesan buat menjaga nama baik Persija.

"Saya ucapkan selamat berlatih kepada sembilan pemain terpilih. Semoga mereka selalu menunjukkan performa terbaiknya dalam TC yang dilaksanakan," kata Prapanca dikutip dari laman resmi klub, Selasa (11/10)

Baca Juga:
Profil Agum Gumelar, Eks Ketum PSSI yang Dukung Iwan Bule untuk Bertahan

"TC ini untuk persiapan Piala Asia U-20 dan juga Piala Dunia U-20. Keduanya adalah ajang besar di kancah sepak bola. Saya harap mereka bisa memanfaatkan TC ini dengan baik sehingga semua pemain makin siap berkompetisi di level yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Persija Jakarta sedang diliburkan menyusul belum jelasnya kapan Liga 1 2022/2023 bisa dilanjutkan kembali pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga:
Lanjutan Liga 1 Masih Abu-abu, Luis Milla Tak Biarkan Pemain Persib Bandung Berleha-leha

Load More