Rauhanda Riyantama
Perwakilan FIFA Niko Nhouvannasak sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan staf, Senin (10/10/2022). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Perwakilan FIFA telah datang ke Indonesia, dan bahkan sudah menggelar pertemuan dengan PSSI di GBK Arena, Jakarta, Senin (10/10/2022). Adalah Niko Nhouvannasak, merupakan FIFA Development Project Coordinator yang diutus untuk datang ke Tanah Air.

Pada kesempatan itu, Niko Nhouvannasak melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Mochamad Iriawan menyebut perwakilan FIFA datang untuk memberikan pendampingan kepada PSSI terkait tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Baca Juga:
Abdurrahman Iwan Bela Qatar U-17, Media Vietnam Anggap PSSI Abaikan Sang Pemain

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA pada hari ini di kantor PSSI," kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Selasa (11/10/2022).

"FIFA menyatakan bahwa akan terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan terbesar kepada PSSI setelah insiden tersebut," sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa pertemuan ini baru tahap awal. Akan ada rapat berikutnya untuk menemukan langkah dan solusi terbaik membenahi sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Profil Agum Gumelar, Eks Ketum PSSI yang Dukung Iwan Bule untuk Bertahan

"Langkah-langkah nyata dan solusi terbaik kedepan menjadi topik pembahasan pada rapat hari ini," terang sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Rapat ini merupakan rapat awal yang akan diikuti oleh serangkaian kegitan pendampingan oleh FIFA untuk meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia," pungkasnya.

Seperti diketahui Tragedi Kanjuruhan menjadi perhatian dunia, bahkan Presiden Jokowi sampai turun tangan. Sebelumnya, disebutkan Jokowi, pemerintah, FIFA, dan AFC bakal melakukan pertemuan membahas transformasi sepakbola Tanah Air.

Baca Juga:
Lanjutan Liga 1 Masih Abu-abu, Luis Milla Tak Biarkan Pemain Persib Bandung Berleha-leha

(Arief Apriadi)

Load More