Rauhanda Riyantama
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain bertahan sekaligus kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, dipastikan absen saat menghadapi laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Malaysia.

Akumulasi kartu kuning menjadi alasan utama Muhammad Iqbal Gwijangge tak bisa bermain saat melawan Malaysia. Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, tak ambil pusing meski salah satu pilarnya absen.

"Iqbal sudah mendapatkan dua kali kartu kuning, jadi dia tidak bisa bermain," ujarnya usai laga lawan Palestina, Jumat (7/10/2022) malam.

Baca Juga:
Media Malaysia Klaim Laga Kontra Timnas Indonesia U-16 bak Hidup dan Mati

Bima Sakti menilai para pemain timnas Indonesia U-16 lainnya siap menggantikan posisi Iqbal Gwijangge. Sehingga, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari absennya Iqbal.

Setidaknya, ada tiga nama pemain timnas Indonesia U-16 yang berpeluang besar untuk menggantikan posisi Iqbal Gwijangge pada laga penentuan klasemen akhir Grup B melawan Malaysia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain timnas Indonesia U-16 yang berpotensi menggantikan Iqbal Gwijangge saat menghadapi Malaysia.

Baca Juga:
Jika Berebut Runner Up Terbaik, 16 Gol Timnas Indonesia U-16 Tak Akan Dihitung

1. Mohamad Andre Pangestu

Mohammad Andre Pangestu menjadi salah satu nama pemain yang mendapat kesempatan dari Bima Sakti untuk memperkuat barisan pertahanan timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Saat itu, Andre bermain untuk menggantikan Iqbal Gwijangge yang mengalami cedera pada pertandingan ketiga melawan Palestina.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia U-16 Sudah Siapkan Stretagi untuk Kalahkan Indonesia Demi Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Pemain asal Bali United Youth ini diyakini bisa menjadi salah satu opsi terbaik bagi tim pelatih timnas Indonesia U-16 untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Iqbal Gwijangge.

2. Muhammad Afazriel

Stok pemain kedua yang bisa menjadi alternatif untuk menggantikan Muhammad Iqbal Gwijangge ialah Muhammad Afraziel.

Baca Juga:
Iqbal Gwijangge Dipastikan Absen, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia

Pemain asal PPLP Sumatera Utara ini memang belum banyak dikenal oleh publik. Namun, dia bisa menjadi salah satu opsi terbaik yang dimiliki timnas Indonesia U-16 untuk menghadapi Malaysia.

Sebab, Bima Sakti sempat menyebut bahwa dirinya tak khawatir bila ada pemainnya yang absen. Hal ini karena kualitas pemain inti dengan cadangan hampir setara.

3. Femas Aprian Crespo

Femas Aprian Crespo menjadi nama pemain ketiga yang berpeluang besar untuk diturunkan Bima Sakti saat timnas Indonesia U-16 menghadapi Malaysia pada pertandingan pamungkas Grup B.

Pemain asal Persija Jakarta Youth ini sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain. Setidaknya, sejauh ini dia sudah menorehkan dua laga bersama timnas Indonesia U-16.

Selain bisa bermain sebagai bek tengah, Femas Crespo juga biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan. Kemampuan inilah yang bisa menjadi modal berharga baginya untuk mengatur serangan dari lini pertama.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More