Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Malaysia U-16 usai berhasil mengalahkan UEA. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-16 akan melawan Timnas Indonesia U-16 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) malam. Laga ini bak hidup dan mati untuk lolos ke putaran final tahun depan.

Jelang pertandingan melawan Indonesia U-17, ketua FAM Hamidin Mohd Amin memberikan motivasi langsung kepada skuat Harimau muda di Stadion Mini Cibinong, Bogor.

Menurut Mohd Amin, pertandingan pamungkas di grup B nanti akan menjadi partai hidup-mati bagi skuat Malaysia. Menurut Mohd Amin, para pemainnya harus tunjukkan permainan spartan melawan Indonesia.

Baca Juga:
Jika Berebut Runner Up Terbaik, 16 Gol Timnas Indonesia U-16 Tak Akan Dihitung

Sementara itu, pelatih Malaysia U-17, Osmera Omaro mengatakan bahwa tim asuhan Bima Sakit memiliki komposisi pemain yang kuat. Meski bermain tanpa penonton, Indonesia U-17 akan sangat sulit untuk ditaklukkan.

"Indonesia memiliki skuat yang terdiri dari pemain pilihan dan sangat bagus. Meski bermain tanpa suporter, status sebagai tuan rumah memberikan motivasi bagus," ucap Omaro seperti dikutip dari media Malaysia, Berita Harian.

"Jadi kami turun sebagai tim yang tidak diunggulkan tetapi kami tahu bahwa bola itu bulat," sambungnya.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia U-16 Sudah Siapkan Stretagi untuk Kalahkan Indonesia Demi Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Menurut pemberitaan media Malaysia itu, partai melawan Indonesia jelang bak pertandingan final. Malaysia wajib bisa meraih kemenangan.

"Pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Pakansari besok malam bisa dibilang sebagai laga final," tulis media tetangga itu.

Selain Berita Harian, media Malaysia lainnya, Harian Metro juga menurunkan tajuk serupa. Pertandingan Indonesia vs Malaysia merupakan partai hidup mati.

Baca Juga:
Iqbal Gwijangge Dipastikan Absen, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia

"Melawan Indonesia, bisa dibilang sebagai partai hidup atau mati bagi tim muda Malaysia dalam upaya naik ke level berikutnya,"

Timnas Indonesia U-17 hanya membutuhkan hasil imbang untuk keluar sebagai juara grup B, sementara Malaysia wajib menang pada partai sore nanti.

Sepanjang sejarahnya melawan Malaysia, Timnas Indonesia U-17 bertemu di ajang Piala AFF U16 sejak edisi 2013 dan 2018.

Baca Juga:
Tegas! FIFA Minta Kick Off Liga 1 Tak Lebih dari Jam 5 Sore, Wajib Digelar Akhir Pekan

Dari tiga pertemuan, Timnas Indonesia U-17 sukses meraih dua hasil imbang dan sekali menang.

(Galih Prasetyo)

Load More