Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-16 Sultan Zaky Pramana (kiri) menyundul bola di laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali memuji Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Palestina di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-16 berhasil mempecundangi Palestina dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2022).

Kemenangan ini tentunya membuat peluang Garuda Asia untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023 terbuka lebar. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun langsung menanggapi kemenangan skuad asuhan Bima Sakti tersebut.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Negara Lemah ASEAN Bikin Kejutan, Bantai Hong Kong 5-0!

Ia mengaku bersyukur dan berharap Timnas Indonesia U-16 bisa menyusul tim seniornya untuk lolos ke babak final Piala Asia.

“Alhamdulillah kami bisa menang, kami berharap para pemain tetap fokus, bekerja keras, dan disiplin,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

“Mudah-mudahan di laga melawan Malaysia kita bisa menang dan mendampingi Timnas Indonesia dan Timnas U-20 Indonesia ke babak final Piala Asia,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca Juga:
Media Vietnam Akui Timnas Indonesia U-16 Jadi Tim Terbaik di Asia Tenggara, Respect!

Tak mau kalah, Menpora Zainudin Amali pun juga ikut merespons kemenangan Timnas Indonesia U-16 ini.

"Selamat dan apresiasi untuk tim U-17 Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Palestina. Kita ketahui saat ini sedang berduka cita seusai insiden Kanjuruhan, namun malam ini penampilan skuad Garuda Asia sangat luar biasa dan heroik," kata Zainudin Amali.

Timnas Indonesia U-16 sendiri akan bertanding di partai terakhir melawan Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (9/10/2022).

Baca Juga:
3 Orang yang Cocok Jadi Dirut Baru PT LIB, Ada Eks Sekjen PSSI

Garuda Asia ini hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Load More